SOLOPOS.COM - Ilustrasi batik seragam Korpri. (olx.com)

HUT Korpri yang ke-44 diperingati Pemprov Jateng dengan menggelar upacara.

Kanalsemarang.com, SEMARANG-Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo meminta Anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) memanfaatkan berbagai kemajuan teknologi dalam melayani masyarakat di segala bidang sebagai upaya peningkatan pelayanan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Permintaan Ganjar disampaikan seusai menjadi inspektur upacara peringatan HUT ke-44 Korpri 2015 tingkat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng di halaman Kantor Gubernur Jateng Jl. Pahlawan, Semarang, Senin (30/11/2015).

“Seluruh anggota Korpri di Jateng diharapkan bisa dan mampu menggunakan teknologi untuk mempermudah serta mempercepat pelayanan, dan jika itu bisa dilakukan maka pelayanan akan semakin ‘jos’,” kata Gubernur.

Dalam kesempatan itu, Ganjar mengklaim jajaran Korpri Jateng sudah melakukan lima amanat yang disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada peringatan HUT ke-44 Korpri 2015.

Lima amanat Presiden Jokowi yakni melakukan percepatan reformasi birokrasi, membangun mentalitas baru yang positif dan berintegritas, mempersiapkan diri menuju birokrasi yang dinamis, inovatif, dan responsif, menjaga netralitas anggota Korpri dalam pesta demokrasi, serta semua aparatur birokrasi harus menjadi motor penggerak produktivitas nasional.

“Alhamdulillah Korpri Jateng sudah melaksanakan apa yang disampaikan Presiden Jokowi. Menjaga integritas, kejujuran, dan pelayanan itu penting menurut saya, selain loyalitas serta komitmen,” ujarnya seperti dikutip Antara.

Sementara itu, Ketua Korpri Jateng Sri Puryono menyatakan pihaknya terus berupaya melakukan reformasi birokrasi agar dapat memberikan pelayanan prima bagi kesejahteraan masyarakat.

“Korpri Jateng akan meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat karena saat ini masih ada keluhan dari masyarakat terkait dengan pelayanan yang belum prima, lambat, serta ada pungutan liar,” kata dia.

Seusai upacara peringatan HUT Ke-44 Korpri, Ganjar Pranowo didampingi Sri Puryono melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal Semarang.

Gubernur sebelumnya menyerahkan bantuan berupa peralatan sekolah bagi sejumlah pelajar SD, SMP, SMA yang berasal dari keluarga tidak mampu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya