SOLOPOS.COM - Lomba Pengucapan Pembukaan UUD '45 yang digelar di Gedung C Setda Kendal, Jl. Soekarno-Hatta, Kabupaten Kendal, Jateng, Kamis (24/11/2016). (Kendalkab.go.id)

HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di Kabupaten Kendal ditandai lomba pengucapan Pembukaan UUD 1945.

Semarangpos.com, KENDAL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-54 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) dengan menggelar Lomba Pengucapan Pembukaan UUD ’45 itu digelar di Gedung C Sekretariat Daerah (Setda) Kendal, Jl. Soekarno-Hatta, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (24/11/2016).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Acara tersebut diikuti 46 peserta perwakilan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan dari pemerintah kecamatan se-Kabupaten Kendal. Lomba tersebut dibuka Wakil Ketua Panitia Lomba HUT Korpri Kabupaten Kendal, Wahyu Hidayat. Dalam sambutannya, Wahyu mengungkapkan bahwa lomba tersebut bermaksud meningkatkan pengetahuan, pemahaman, dan penghayatan anggota Korpri terhadap teks Pembukaan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945.

Ekspedisi Mudik 2024

“Tidak hanya menghafalkan saja, tapi dijiwai dan dihayati serta dilaksanakan makna yang terkandung di dalamnya,” ungkap Wahyu sebagaimana dikutip laman resmi Pemkab Kendal. Wahyu juga mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan untuk mewujudkan anggota Korpri yang profesional dan bertanggung jawab dalam melayani masyarakat.

Lomba Pengucapan Pembukaan UUD ’45 dimenangi Siti Magfiroh, perwakilan RSUD Soewondo Kendal, sebagai juara I. Sedangkan Juara II diraih perwakilan dari Kantor Kecamatan Kota Kendal, Dewi Ariyanti, dan Juara III disabet Nisomudin, perwakilan dari Kantor Kecamatan Ngampel. Masing-maisng juara tersebut mendapatkan piagam, trofi, serta uang pembinaan.

Selain Lomba Pengucapan Pembukaan UUD ’45, Pemkab Kendal juga mengadakan Lomba Pengucapan Panca Prasetya Korpri. M Haris perwakilan dari Kantor Kecamatan Pegandon menjadi juara I dalam lomba itu. Sedangkan juara II diraih perwakilan dari Bapermaspemdes atas nama Khoirul Anwar, dan Juara III diraih perwakilan dari Kantor Kecamatan Gemuh, Eko Hadi Wiyatno. Juara I Lomba Pengucapan Panca Prasetya Korpri itu akan tampil pada Upacara Peringatan HUT Korpri pada 29 November mendatang. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya