SOLOPOS.COM - Arus lalu lintas di jalur mudik macet setelah selesai upacara Detik-detik Proklamasi Kecamatan Gemolong di lapangan Ngembat Padas, Sragen, Jumat (17/8/2012). (JIBI/SOLOPOS/Nenden Sekarb Arum N)

Arus lalu lintas di jalur mudik macet setelah selesai upacara Detik-detik Proklamasi Kecamatan Gemolong di lapangan Ngembat Padas, Sragen, Jumat (17/8/2012). (JIBI/SOLOPOS/Nenden Sekarb Arum N)

SRAGEN — Arus lalu lintas di jalur mudik Gemolong macet setelah selesai upacara detik-detik proklamasi Kecamatan Gemolong di lapangan Ngembat Padas, Jumat (17/8/2012).

Promosi Meniti Jalan Terakhir menuju Paris

Kemacetan terjadi karena peserta upacara pulang secara bersamaan setelah upacara selesai dan sebagian besar menggunakan kendaraan bermotor. Karena lapangan upacara yang berada di sebelah barat Jl Solo-Purwodadi tersebut menyebabkan para peserta upacara masuk ke jalur mudik di perempatan Gemolong.

Karena volume kendaraan bertambah drastis dalam waktu singkat tersebut, menyebabkan lalu lintas sedikit tidak terkendali karena pengguna jalan yang menggunakan sepeda motor berebutan untuk dapat masuk jalan, dan menghalangi laju kendaraan roda empat yang berada di belakangnya.

Berdasarkan pantauan solopos.com, kemacetan tersebut terjadi sekitar 15 menit di antara pukul 09.55 WIB sampai 10.10 WIB. Antrian kendaraan mencapai sekitar 0,5 Km dari perempatan Gemolong ke arah selatan dan terjadi di arah lainnya. Setelah kendaraan yang digunakan peserta upacara dapat keluar, arus lalu lintas perlahan kembali lancar meskipun kendaraan padat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya