SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Tim Search and Rescue serta relawan Pantai Baron, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, melakukan upacara di tengah laut dalam rangka memperingari Hari Ulang Tahun ke-69 Kemerdekaan Republik Indonesia, Minggu (17/8/2014).

Koordinator SAR Baron Gunungkidul Marjono mengatakan upacara di laut mempunyai nilai yang lebih bagi mereka yang kesehariannya menggantungkan hidup di laut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Upacara ini juga diharapkan menjadi contoh bagi warga dan pengunjung untuk penggunaan alat pengamanan,” katanya.

Upacara yang diikuti 200 tim SAR dan relawan ini, sebelumnya mengikuti upacara di pinggir pantai. Saat pengibaran bendera, sekitar 50 peserta mengikuti pengibaran di tengah laut sejauh 100 meter dari bibir pantai.

Marjono mengatakan upacara ini diikuti dari 55 anggota SAR, 40 relawan dan petugas, pengibar bendera sebanyak 30 dari SMK Tanjungsari. “Selain itu diikuti oleh relawan dari luar, total sekitar 200 peserta,” katanya.

Dia mengatakan berbeda dengan tahun lalu tiang bendera di pasang sekitar 500 meter dari bibir pantai. Namun tahun ini hanya 100 meter menuju tempat upacara sejauh 100 meter.

“Untuk keamanan saja, karena anginnya masih agak kencang. Memang dari kemarin jarak ini lebih dekat dari bibir pantai,” kata Marjono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya