SOLOPOS.COM - Komunitas MTB Gunungkidul menggelar upacara bendera di atas bukit, pada Minggu (16/8/2015) (Harian Jogja-Uli Febriarni)

HUT Kemerdekaan RI di dirayakan Komunitas pesepeda dengan upacara di hutan

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Sejumlah orang yang tergabung dalam komunitas sepeda Mountain Bike (MTB) Gunungkidul, melakukan upacara bendera lebih awal dalam rangka memeringati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-70 Republik Indonesia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebelum menggelar upacara, segenap anggota komunitas tersebut harus mengayuh sepeda mereka melewati medan yang cukup terjal dan sulit. Upacara ditentukan untuk digelar sehari sebelum 17 Agustus 2015 berasal dari kesepakatan untuk menyesuaikan jadwal para peserta yang juga memiliki aktivitas selain bersepeda.

Koordinator Acara MTB Gunungkidul, Arief Setia Budi mengatakan, upacara bendera yang diselenggarakan dengan cukup sederhana dan tidak mengikutkan keseluruhan agenda upacara seperti di sekolah itu, diikuti 50 peserta dari Gunungkidul MTB, Jogja gowes dan Siyono MTB.

Rute yang ditempuh hingga ke lokasi upacara, yakni sekitar empat kilometer dari hutan Wanagama, Bunder, Playen menuju petak 17 kemudian ke petak lima, di sana mereka melangsungkan upacara bendera lalu turun langsung kembali ke rest area.

“Medannya cukup sulit banyak bebatuan, akan tetapi maknanya kita bisa mengenang jasa para pahlawan melalui upacara bendera,” urainya, Minggu (16/8/2015).

Ia menjelaskan, dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan dapat memupuk rasa persaudaraan antar sesama anggota komunitas sepeda diberbagai wilayah serta mengikuti jejak para pahlawan. Arief juga berharap nantinya dengan adanya kegiatan seperti ini kedepan akan diadakan lagi dengan peserta yang lebih banyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya