SOLOPOS.COM - Ilustrasi pasukan pengibar bendera (JIBI/Harian Jogja/Antara)

HUT Kemerdekaan RI seperti tahun-tahun sebelumnya istana negara akan menggelar upacara bendera lengkap pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka).

Solopos.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo mengukuhkan 68 anggota pasukan pengibar bendera pusaka Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2015 mendatang.

Promosi Bertabur Bintang, KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024 Diserbu Pengunjung

Sebelum dikukuhkan, terlebih dahulu perwakilan dari 34 provinsi di Indonesia tersebut mengucap ikrar pengukuhan. Masing-masing provinsi diwakili oleh dua anggota Paskibraka terbaik.

“Dengan mengharap ridha Tuhan Yang Maha Esa dengan ini saya mengukuhkan saudara-saudara sebagai pasukan pengibar bendera tahun 2015 semoga saudara-saudara dapat melaksanakan tugas dengan baik,” kata Jokowi di Istana Negara, Sabtu (15/8/2015).

Hadir dalam pengukuhan tersebut Menteri Kabinet Kerja di antaranya Menkopolhukam Luhut Binsar Pandjaitan, Menlu Retno L.P. Marsudi, Menpora Imam Nahrawi, Menteri Pendidikan Dasar Anies Baswedan, Seskab Pramono Anung, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya