SOLOPOS.COM - UPT Pengelolaan Kawasan Malioboro memperbanyak jumlah zebra cross, foto diambil Kamis (27/2). (JIBI/Harian Jogja/Mediani Dyah Natalia)

HUT Kemerdekaan RI diperingati dengan pawai.

Harianjogja.com, JOGJA – Sebanyak 2.400 orang yang tergabung dalam 53 kontingen dijadwalkan mengikuti pawai pembangunan dalam rangka Hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke-71 di kawasan Malioboro Jogja, pada Sabtu (20/8/2016) mendatang.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Kabid Humas Dinas Komunikasi dan Informatika DIY Herwanto menjelaskan, para peserta dibagi dalam tiga kelompok. Terdiri atas, kelompok pertama start dari gedung DPRD DIY, diisi pejalan kaki seperti marching band dan prajurit bergodo. Kelompok kedua, start di Dinas Pariwisata DIY akan menampilkan atraksi seni budaya. Sedangkan kelompok ketiga, start dari halaman Hotel Inna Garuda dan Parkir Abubakar Ali terdiri atas kendaraan hias.

“Acara dimulai sekitar pukul 15.00 WIB, peserta akan berjalan menuju ke gedung agung atau titik nol kilometer,” terang dia dalam saran persnya, Kamis (18/8/2016).

Menurutnya, pawai itu sebagai aktualisasi semangat proklamasi dan pembangunan. Baik sektor pendidikan, kesehatan maupun seni budaya. Selain itu juga sebagai sarana promosi dan informasi sekaligus untuk memberi hiburan masyarakat. Seluruh peserta akan menampilkan atraksinya di panggung kehormatan tepat di depan Gedung Agung yang akan disaksikan oleh Gubernur DIY dan Forkompimda serta pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

“Bagi masyarakat yang akan menonton terutama di sisi timur [Jalan Malioboro] kami imabu berhati-hati karena ada pengerjaan drainase,” imbaunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya