SOLOPOS.COM - Upacara bendera oleh BUMN DIY di Halaman Stasiun Tugu Jogja, Rabu (17/8/2016). (Istimewa)

HUT Kemerdekaan RI dirayakan BUMN dengan menggelar upacara bendera di stasiun Tugu

Harianjogja.com, JOGJA-Sinergi Badan USaha Milik Negara (BUMN) yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar upacara HUT Kemerdekaan RI di Stasiun Tugu Jogja, Rabu (17/8/2016) pagi.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Upacara ini merupakan puncak acara rangkaian HUT RI ‘BUMN Hadir untuk Negeri’ dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero) sebagai penanggungjawab pelaksana, bersama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko (TWC) , PT Primissima, dan PT Barata Indonesia.

Dengan dihadiri oleh perwakilan dari Kementerian BUMN, Staf Khusus 1 Menteri BUMN Sahala Lumban Gaol, para Direktur Utama sinergi 4 BUMN, perwakilan dari seluruh BUMN, Muspida, dan Muspika DIY, upacara berlangsung khidmat.

Turut memeriahkan acara, Marching Band Locomotive PT KAI tampil mengiringi serta memberikan hiburan usai upacara berlangsung.

Dengan mengusung tema “Indonesia Kerja Nyata” yang diangkat untuk peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2016 ini, BUMN ingin menunjukkan bahwa tantangan apapun yang dihadapi saat ini harus dapat terjawab dengan memfokuskan diri pada kerja nyata secara mandiri dan berkarakter, demikian amanat Dirut PT KAI selaku Inspektur Upacara.

Pada upacara HUT RI kali ini, sinergi 4 BUMN ini menyerahkan bantuan kepada perwakilan masyarakat penerima bantuan bedah rumah, bantuan peralatan usaha kepada enam orang mantan atlet dan enam orang mantan narapidana yang telah menerima pembinaan dan pelatihan skill pengelasan dan peternakan.

Kemudian bantuan pembangunan Tempat Penitipan Anak (TPA) kepada perwakilan Dinas Pengelolaan Pasar, bantuan kepada perwakilan desa terpencil sebesar Rp10 juta, serta bantuan sarana air bersih senilai Rp10 juta.

Rangkaian peringatan HUT RI ini dilanjutkan dengan pantauan pembangunan Tempat Penitipan Anak (TPA) di Pasar Giwangan Yogyakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya