SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Antara)

HUT Kemerdekaan RI diperingati Bank Indonesia dengan acara bertema Kita Istimewa Indonesia

Harianjogja.com, JOGJA-Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Bank Indonesia (BI) yang juga bertepatan dengan HUT Republik Indonesia (RI) ke-71, Bank Indonesia menyelenggarakan acara bertema Kita Istimewa Indonesia. Acara ini akan dilaksanakan pada Minggu (21/8/2016) mendatang di Alun-Alun Utara Jogja.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam kegiatan ini akan dipamerkan produk-produk lokal dan dalam negeri serta kegiatan Peduli Koinku dan Perayaan HUT BI & RI yang direncanakan akan memecahkan Rekor Muri.

“Peduli Koinku merupakan kegiatan yang dilakukan dengan tujuan menyampaikan kepada masyarakat bahwa penting dan bergunanya uang koin,” kata Yusuf dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Kamis (18/8/2016).

Yusuf selaku penanggung jawab kegiatan (PIC) kegiatan ini mengatakan, kegiatan ini bertujuan menumbuhkan dan menguatkan rasa cinta masyarakat terhadap bangsa, cinta terhadap produk-produk Indonesia, serta rasa cinta terhadap mata uang Rupiah.

Mekanisme penukaran koin dapat dilakukan dengan menukarkan koin-koin yang sudah terkumpul di booth yang sudah disediakan panitia.

Koin-koin tersebut akan ditukarkan dengan uang kertas dan bendera merah putih. Masyarakat yang telah mendapatkan bendera merah putih akan mengibarkan bendera merah putih tersebut secara bersamaan sehingga akan mencetak rekor baru di Museum Rekor Indonesia (MURI)

Kegiatan Kita Istimewa Indonesia ini melibatkan masyarakat umum dan sekolah-sekolah yang ada di DIY. Sekolah yang dapat mengumpulkan koin terbanyak akan dapat diikutsertakan dalam kompetisi antar sekolah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya