SOLOPOS.COM - Ilustrasi pawai pembangunan Kemerdekaan RI (JIBI/Solopos/Dok)

HUT Ke-70 RI di Solo dimeriahkan dengan pawai pembangunan yang digelar Selasa (18/8/2015) siang.

Solopos.com, SOLO — Pemkot Solo mengadakan pawai pembangunan setelah lima tahun agenda itu vakum. Pawai pembangunan mengambil tema Ayo Kerja dilangsungkan Selasa (18/8/2014) siang ini.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Solo, Eny Tyasni Suzana ketika dijumpai Solopos.com seusai upacara bendera HUT ke-70 kemerdekaan Indonesia di Stadion Sriwedari, Senin (17/8/2015), mengatakan pawai pembangunan akan diikuti seluruh instansi pemerintahan, badan usaha milik daerah (BUMD), sekolah, kelompok seni budaya dan lain sebagainya. Jumlah peserta kirab mencapai  700 orang. Mereka akan menampilkan berbagai unggulan wilayahnya masing-masing. Tak hanya itu sedikitnya 40 mobil hias juga akan meramaikan pawai pembangunan tersebut. Pawai juga akan dimeriahkan terjun payung dari anggota Kopassus.

Pawai pembangunan dimulai pukul 14.00 WIB, pawai mengambil rute Stadion Sriwedari hingga Tugu Pamandegan Solo.   Kepala Seksi (Kasi) Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Dishubkominfo Solo, Ari Wibowo menjelaskan akan menutup akses jalan di Jl. Slamet Riyadi dan Jl. Jenderal Sudirman selama pawai pembangunan berlangsung.

Penutupan akses jalan akan dilakukan sejak pukul 15.00 WIB hingga acara pawai pembangunan rampung. Penutupan arus lalu lintas Jl. Slamet Riyadi akan dilaksanakan dari perempatan Gendengan hingga Jl. Jenderal Sudirman. “Penutupan arus lalu lintas ini situasional, artinya ketika pawai berlangsung saja. Kalau sudah lewat, jalan akan dibuka,” kata Ari.

Rute Pawai Pembangunan Kota Solo

Start: Stadion Sriwedari

Panggung kehormatan: Plasa Sriwedari (pertigaan Pengadilan Negeri Solo)

Finish: Tugu Pemandengan Jl. Jenderal Sudirman (depan Balai Kota Solo)

Penutupan jalan:

–          Perempatan Gendengan (RS DKT)

–          Pertigaan Plasa Sriwedari

–          Perempatan Ngapeman

–          Perempatan Pasar Pon

–          Perempatan Nonongan

–          Bundaran Gladak

–          Jl. Jenderal Sudirman

Keterangan: Penutupan jalan dilakukan mulai pukul 15.00 dan selama pawai berlangsung.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya