SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Ardiansyah Indra Kumala/JIBI/Solopos)

Solopos.com, JAKARTA– Peringatan HUT ke-69 RI dilakukan dengan beberapa kegiatan. Setelah pagi tadi, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) mengikuti upacara bendera di Monas. Minggu (17/8/2014) siang Jokowi mengadakan kegiatan di Waduk Pluit Jakarta.

Antusiasme warga Jakarta merayakan HUT Kemerdekaan Ke-69 RI di taman Waduk Pluit sangat luar biasa. Kehadiran Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menambah kemeriahan acara yang berlangsung di bawah sengatan mentari tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jokowi tiba pukul 14.30 langsung dikerubuti oleh warga yang menunggu sejak pagi. Warga tertipu karena mobil yang dikerubuti warga tidak ada Jokowi.

Ternyata mobil yang dipakai melewati jalur lain. Mengetahui hal tersebut, ratusan warga menyerbu mobil yang dijaga pengawal tanpa dimobilisasi.

Waduk Pluit mirip sekumpulan semut yang mengerumuni gula. Kemanapun Jokowi pergi selalu diikuti. Jokowi pun mengapresiasi antusiasme warga yang bersemangat mengikuti beragam lomba yang diselenggarakan panitia.

“Rakyat memperingati dengan meriah dan setiap kampung pesta rakyat digelar, waduk Pluit semua perlombaan ada, rakyat senang, masyarakat senang,” katanya.

Di waduk Pluit, disediakan berbagai lomba balap karung, makan kerupuk, panjat pinang dan mini soccer. Jokowi berkesempatan merasakan atmosfir perlombaan balap karung yang menjadi hobinya waktu kecil di kampung halaman.

“Dulu hidup saya di pinggir kali, saya biasanya balapan karung dan biasanya menang karena saya kan ringan,” ujarnya.

Waktu itu Jokowi sangat gembira mendapat hadiah buku tulis yang dibungkus kertas kayu. Juara balap karung itu sekarang menjadi presiden terpilih dalam Pilpres 2014 dan akan menjadi pemimpin tanah air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya