SOLOPOS.COM - Ilustrasi kebutuhan pokok masyarakat. (JIBI/Solopos/Dok.)

Sembako tersebut dibagikan bagi warga Desa Tamanmartani sebanyak 100 paket

Harianjogja.com, SLEMAN- Bank Sleman melaksanakan kegaitan pembagian Sembako kepada masyarakat kurang beruntung. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangkaian HUT ke-35 Bank Sleman.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Direktur Utama Bank Sleman Muh Sigit mengatakan, tahun ini pembagian sembako dilaksanakan langsung ke desa. Hal itu berbeda dengan pelaksanaan pada tahun sebelumnya, yang hanya digelar di Kantor Bank Sleman. “Ini dimaksudkan agar penerima bantuan dapat langsung ke sasaran dan menjangkau ke lingkungan yang jauh dari kantor,” kata Sigit, Kamis (20/10/2016).

Sembako tersebut dibagikan bagi warga Desa Tamanmartani sebanyak 100 paket. Ke depan, kata Sigit, kegiatan serupa akan digilir ke tiap-tiap desa dalam bentuk kegiatan Bank Sleman Peduli. “Bulan depan kami akan melakukan kegiatan sunatan massal bagi 100 anak. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun,” katanya.

Sementara itu Kades Tamanmartani Gandang Harjanata menilai, kegiatan tersebut sangat membantu pemerintah desa untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. Saat ini, dari 16.000 penduduk Tamanmartani sekitar 2.000 orang termasuk warga miskin. “Dari jumlah itu, sebanyak 917 orang benar-benar membutuhkan bantuan semua pihak. Pemerintah melalui program one hundred one day sudah memberikan Rp400.000 perhari bagi warga yang benar-benar tidak bisa makan sehari-harinya,” katanya.

Kegiatan ini dilaksanakan secara gotong royong, baik karang taruna, kumpulan pengajian ibu-ibu, paroki maupun gereja. Hal ini juga dimaksudkan untuk menjalin kerukunan antar umatberagama di Tamanmartani. Kegitan lain yang dilakukan adalah pembinaan dan bantuan peralatan dan modal kepada bakul sayur, bakul nasi kucingan, tukang sol sepatu dan saat ini membina untuk usaha cuci sepatu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya