SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO — Pemkot Solo menyiapkan serangkaian acara menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-268 Kota Solo yang jatuh Minggu (17/2/2013). Salah satu kegiatannya yakni Solo Carnaval yang akan dihelat Sabtu (16/2/2013), mulai pukul 15.00 WIB. Kirab budaya tersebut akan menempuh rute dari Lapangan Kota Barat menyusuri Jl Slamet Riyadi dan berakhir di Balaikota Solo.

Yang menarik, Solo Carnaval tahun ini akan menampilkan pertunjukan ondel-ondel. Menurut sekretaris panitia peringatan HUT, Suwarta, ondel-ondel itu merupakan sumbangan donatur dari Jakarta. Hanya dirinya enggan menyebut identitas penyumbang boneka raksasa tersebut. Ia juga berkelit saat ditanya apakah ondel-ondel itu pemberian Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Ondel-ondel ini sumbangan dari Jakarta,” ujarnya seusai jumpa pers HUT di Balaikota, Selasa (12/2/2013).

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya mengangkat tema Wayang dengan melibatkan ribuan pelajar, anggota sanggar dan pelaku seni di Kota Bengawan. Pihaknya juga akan menghadirkan gajah dari Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) sebagai pembuka jalan.

Sementara itu, perayaan HUT Solo bakal dimeriahkan kehadiran dua menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II, yakni Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Mari Elka Pangestu dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora)  Roy Suryo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya