SOLOPOS.COM - Kantong Parkir di Jalan Malioboro (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Harianjogja.com, JOGJA- Juru parkir Jalan Malioboro sudah tidak akan menerima pengunjung mulai pukul 16.00 WIB sore ini, Minggu (6/10/2013).

Upaya ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya penumpukan parkir dan kepadatan lalu lintas di kawasan Jalan Malioboro pada Pesta Rakyat Jogja sebagai puncak peringatan HUT ke 257 Kota Jogja.

Promosi Kecerdasan Buatan Jadi Strategi BRI Humanisasi Layanan Perbankan Digital

Dinas Perhubungan (Dishub) Jogja telah melakukan koordinasi dengan juru parkir di sejumlah titik di ruas Jalan Malioboro.

Kepala Bidang Pengendalian Operasional dan Keselamatan Jalan, Sugeng Sanyoto mengatakan pihaknya merencanakan juru parkir di kawasan tersebut, sudah tidak akan menerima pengunjung sejak pukul 16.00 WIB.

“Untuk itu sesudah pukul 16.00 WIB, kami harapkan tidak ada lagi yang masuk,” lanjut dia, Minggu (6/10/2013).

Terkait dengan penataan parkir untuk pengunjung, Sugeng mengungkapkan Dishub telah menyiapkan sejumlah titik parkir.

Pengunjung bisa memarkirkan kendaraanya di Titik Khusus Parkir (TKP) Malioboro I, parkir barat Hotel Melia Purosani, sirip Jalan Pajeksan, Jalan Beskalan, Jalan Perwakilan dan Suryatmajan.

“Disamping itu juga akan ada sejumlah titik parkir yang dikelola warga,” lanjutnya.

Untuk tarif sendiri, masih kata Sugeng, masih mengacu pada ketentuan yang ada, yakni Rp1.000 untuk sepeda motor dan Rp2.000 untuk mobil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya