HUT ke-25, Solopos Gelar Baksos di 3 Panti Asuhan di Karanganyar

Dalam rangka HUT ke-25, Solopos Media Group mengadakan bakti sosial (baksos) di tiga panti asuhan di Karanganyar. Baksos berupa pemberian paket bantuan sembako dan Al Quran.

 Wakil Ketua Panitia HUT ke-25 Solopos, Danang Nur Iksan (kanan) secara simbolis menyerahkan bantuan ke Panti Asuhan An Nisa di Sawahan, Jaten, Kabupaten Karanganyar pada Senin (23/5/2022). (Solopos.com/ Indah Septiyaning Wardani)

SOLOPOS.COM - Wakil Ketua Panitia HUT ke-25 Solopos, Danang Nur Iksan (kanan) secara simbolis menyerahkan bantuan ke Panti Asuhan An Nisa di Sawahan, Jaten, Kabupaten Karanganyar pada Senin (23/5/2022). (Solopos.com/ Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Solopos Media Grup (SMG) menggelar bakti sosial (baksos) untuk anak yatim, piatu, dan fakir miskin di tiga panti asuhan wilayah Kabupaten Karanganyar.

Kegiatan tersebut didukung Bulog, Alfamidi, PT. Tata Karya Gemilang dan MAG Rent. Pemberian paket sembako ini dibagikan pada Senin (23/5/2022).

PromosiUMi Youthpreneur 2022 Bentuk Dukungan PIP Terhadap Wirausahawan Muda

“Bakti sosial ini kami laksanakan dalam rangka HUT ke-25 Solopos. Bantuan kami serahkan kepada anak yatim piatu,” kata Wakil Ketua Panitia HUT ke-25 Solopos, Danang Nur Iksan.

Danang mengatakan ketiga panti asuhan yang menerima bantuan sembako di antaranya Panti Asuhan An Nisa di Sawahan, Kecamatan Jaten. Kemudian Yayasan Adi Dharma Putra Karanganyar dan Panti Asuhan Syifaul Qolbi di Ngasinan, Kecamatan Jumantono.

Bantuan yang disalurkan di Panti Asuhan An Nisa berupa 18 pak beras, 38 pak gula pasir, dan lima dus mi instan. Di Yayasan Adi Dharma Putra disalurkan beras 18 pak, gula pasir 30 pak dan mi instan dua dus. Lalu di Panti Asuhan Syifaul Qolbi, beras 18 pack, gula pasir 34 pak dan dua dus mi instan.

Baca Juga: Solopos dan Solo Grand Mall Adakan Lomba Korean Wave, Catat Tanggalnya!

“Selain beras, gula pasir, dan mi instan juga disalurkan Al Quran,” imbuhnya.

Bakti sosial ini akan dilaksanakan di 15 panti asuhan di wilayah Soloraya. Ia berharap paket bakti sosial tersebut dapat membantu anak-anak yatim, piatu dan fakir miskin.

Pengasuh Panti Asuhan An Nisa, Umi Wahidah, mengapresiasi kegiatan baksos Solopos. Ia mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Solopos yang telah memberikan bantuan untuk anak yatim, piatu dan fakir miskin. Jumlah anak yatim, piatu dan fakir miskin di panti asuhan tersebut sebanyak 86 anak.

“Kami ucapkan terima kasih untuk Solopos atas bantuannya,” katanya.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Mengenang Tragedi dan Petaka di Gunung Lawu yang Tewaskan Banyak Orang

+ PLUS Mengenang Tragedi dan Petaka di Gunung Lawu yang Tewaskan Banyak Orang

Di balik keindahan Gunung Lawu yang menjadi magnet bagi para pendaki, rupanya menyimpan tragedi dan petaka yang tewaskan banyak orang, di antaranya Tragedi Gunung Lawu 1987 dan Petaka Kebakaran Gunung Lawu 2015.

Berita Terkini

Diundang Rembuk Atasi Stunting, Anggota DPRD Sragen Tak Ada yang Hadir

Masuk dalam tim percepatan penurunan stunting, tak ada satu pun anggota DPRD Sragen yang hadir dalam rembuk stunting yang digelar Pemkab Sragen. Bupati sempat mempertanyakan ketiadaan anggota DPRD dalam forum itu.

Beli Minyak Goreng Curah Pakai PeduliLindungi, Bakul Boyolali: Ribet!

Pembelian minyak goreng curah di Boyolali belum menggunakan aplikasi PeduliLindungi per Selasa (28/6/2022), tetapi pedagang menyebut kebijakan tersebut lebih ribet dibandingkan memakai KTP.

Misteri Burung Jalak Lawu, Jelmaan Pengikut Prabu Brawijaya V?

Burung Jalak Lawu yang kerap membantu pendaki diyakini sebagai jelmaan patih Prabu Brawijaya V dari Kerajaan Majapahit.

Puluhan SD Negeri di Solo Kekurangan Siswa, Ada yang Dapat 2 Pendaftar

Sebanyak lebih dari 20 Sekolah Dasar (SD) negeri di Kota Solo, Jawa Tengah kekurangan siswa saat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2022.

Soal Warga Karanganyar Meninggal di Saluran Irigasi, Polisi: Dia Pikun

Polisi tidak menemukan tanda kekerasan pada tubuh Sukardi, 71, warga Kaling, Tasikmadu, Karanganyar yang ditemukan meninggal di saluran irigasi Desa Nangsri, Kebakkramat, Karanganyar, Selasa (28/6/2022).

Kisah Misteri Lokasi Pasar Setan Gunung Lawu

Inilah lokasi dan wujud Pasar Setan di Gunung Lawu yang menyimpan sederet kisah misteri.

Mengenang Tragedi dan Petaka di Gunung Lawu yang Tewaskan Banyak Orang

Di balik keindahan Gunung Lawu yang menjadi magnet bagi para pendaki, rupanya menyimpan tragedi dan petaka yang tewaskan banyak orang, di antaranya Tragedi Gunung Lawu 1987 dan Petaka Kebakaran Gunung Lawu 2015.

Hilang 3 Hari, Warga Tasikmadu Karanganyar Ditemukan di Saluran Irigasi

Warga Desa Kaling, Kecamatan Tasikmadu, Kabupaten Karanganyar, Sukardi, 71, ditemukan meninggal di saluran irigasi Desa Nangsri, Kebakkramat, Karanganyar, Selasa (28/6/2022) pagi.

Ada Pemeliharaan Jaringan, Cek Pemadaman Listrik Sragen Sekarang

Berikut ini jadwal pemeliharaan dan pemadaman listrik yang terjadi di Sragen, Jawa Tengah, pada hari ini, Selasa, 28 Juni 2022.

Setelah Denny Caknan, Giliran Abah Lala Konser Cendol Dawet di Solo

Pencetus jargon cendol dawet, Abah Lala, rencananya mengisi konser rangkaian acara Bulan Bung Karno 2022 di Kota Solo, Jawa Tengah pada Rabu (29/6/2022) pukul 19.00 WIB.

Selain Erick Thohir, Gibran Juga Temui Hary Tanoe Demi Sponsor APG 2022

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, ternyata juga menemui pemilik MNC Group, Hary Tanoesoedibjo, untuk meminta dukungan sponsor acara ASEAN Para Games (APG) 2022.

Kenapa Naik Gunung Lawu Dilarang Pakai Mrutu Sewu?

Pendaki dilarang menggunakan batik bermotif mrutu sewu saat naik Gunung Lawu. Kira-kira apa alasannya?

Gibran Temui Erick Thohir, Minta Sponsor untuk ASEAN Para Games 2022?

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menemui Menteri BUMN, Erick Thohir, untuk meminta dukungan dalam bentuk sponsor dari BUMN pada acara ASEAN Para Games (APG) 2022.

Ajak Masyarakat Peduli Kesehatan Lewat Kustati on The Road

Rumah Sakit Umum Islam (RSUI) Kustati Solo berupaya menggugah kesadaran masyarakat akan Kesehatan, melalui program Kustati On The Road, Minggu (26/6/2022).

Cemlorot Lur! Tangga Gunung Lawu Bakal Dipasang Lampu Panel

Tangga menuju puncak Gunung Lawu bakal direalisasikan pada tahun ini dan bertujuan untuk mencegah pendaki tersesat.