SOLOPOS.COM - Wakil Ketua Panitia HUT ke-25 Solopos, Danang Nur Iksan (kanan) secara simbolis menyerahkan bantuan ke Panti Asuhan An Nisa di Sawahan, Jaten, Kabupaten Karanganyar pada Senin (23/5/2022). (Solopos.com/ Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Solopos Media Grup (SMG) menggelar bakti sosial (baksos) untuk anak yatim, piatu, dan fakir miskin di tiga panti asuhan wilayah Kabupaten Karanganyar.

Kegiatan tersebut didukung Bulog, Alfamidi, PT. Tata Karya Gemilang dan MAG Rent. Pemberian paket sembako ini dibagikan pada Senin (23/5/2022).

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Bakti sosial ini kami laksanakan dalam rangka HUT ke-25 Solopos. Bantuan kami serahkan kepada anak yatim piatu,” kata Wakil Ketua Panitia HUT ke-25 Solopos, Danang Nur Iksan.

Danang mengatakan ketiga panti asuhan yang menerima bantuan sembako di antaranya Panti Asuhan An Nisa di Sawahan, Kecamatan Jaten. Kemudian Yayasan Adi Dharma Putra Karanganyar dan Panti Asuhan Syifaul Qolbi di Ngasinan, Kecamatan Jumantono.

Bantuan yang disalurkan di Panti Asuhan An Nisa berupa 18 pak beras, 38 pak gula pasir, dan lima dus mi instan. Di Yayasan Adi Dharma Putra disalurkan beras 18 pak, gula pasir 30 pak dan mi instan dua dus. Lalu di Panti Asuhan Syifaul Qolbi, beras 18 pack, gula pasir 34 pak dan dua dus mi instan.

Baca Juga: Solopos dan Solo Grand Mall Adakan Lomba Korean Wave, Catat Tanggalnya!

“Selain beras, gula pasir, dan mi instan juga disalurkan Al Quran,” imbuhnya.

Bakti sosial ini akan dilaksanakan di 15 panti asuhan di wilayah Soloraya. Ia berharap paket bakti sosial tersebut dapat membantu anak-anak yatim, piatu dan fakir miskin.

Pengasuh Panti Asuhan An Nisa, Umi Wahidah, mengapresiasi kegiatan baksos Solopos. Ia mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Solopos yang telah memberikan bantuan untuk anak yatim, piatu dan fakir miskin. Jumlah anak yatim, piatu dan fakir miskin di panti asuhan tersebut sebanyak 86 anak.

“Kami ucapkan terima kasih untuk Solopos atas bantuannya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya