SOLOPOS.COM - Aksi suporter Pasoepati saat mendukung Persis Solo melawan Persekap Pasuruan dalam laga Divisi Utama LPIS di Stadion Manahan, Solo. (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

Solopos.com, SOLO — DPP Pasoepati berencana merayakan HUT ke-21 Pasoepati pada Selasa (9/2/2021) dengan kegiatan sederhana. Hal itu merespons pandemi Covid-19 yang belum mereda di Kota Bengawan.

DPP memilih tumpengan di markas Republik Aeng-aeng yang notabene menjadi lokasi cikal bakal Pasoepati. Wakil Presiden Pasoepati, Agus Ismiyadi, mengatakan perayaan HUT ke-21 Pasoepati awalnya bakal digabungkan dengan pelantikan kabinet DPP periode 2021-2024, Sabtu (13/2/2021). Namun rencana itu diurungkan setelah mendengar saran dari sejumlah sesepuh Pasoepati.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Baca Juga: Warga Ngeyel Hajatan Tata Meja-Kursi, Satpol PP Karanganyar Masih Pakai Cara Persuasif

“Perayaan ultahnya tetap tanggal 9 Februari sesuai tanggal lahir Pasoepati. Biar afdol meski hanya tumpengan sederhana,” ujar Agus saat berbincang dengan Solopos.com, Minggu (7/2/2021).

Pihaknya mengatakan Republik Aeng-aeng dipilih menjadi lokasi perayaan agar generasi suporter saat ini tak lupa dengan sejarah Pasoepati. Republik Aeng-aeng yang dikelola Presiden pertama Pasoepati, Mayor Haristanto, masih sering menjadi lokasi diskusi stakeholder sepak bola. Sejumlah ruangannya bahkan kini menjadi Museum Titik Nol Pasoepati yang menyimpan memorabilia seputar si kulit bundar.

Di perayaan nanti, DPP mengaku hanya akan mengundang kalangan terbatas untuk mengantisipasi kerumunan. “Kemungkinan hanya mengundang ketua-ketua korwil dan panitia ultah,” ujar Agus.

Baca Juga: Cinta Monyet Remaja Jepara: Hamil di Luar Nikah Lalu Aborsi, Gegara Belum Siap Jadi Orang Tua

Pada hari yang sama, DPP Pasoepati juga bakal mengumumkan susunan kabinet pimpinan Maryadi Gondrong-Agus Ismiyadi. Namun DPP baru akan melantik kabinet pada Sabtu di sebuah gedung di Solo. Agus mengaku sedang mencari gedung yang cukup luas mengingat undangan dalam pelantikan kabinet mencapai 100 orang.

Rinciannya sekitar 50 orang anggota kabinet, belasan ketua korwil, anggota Majelis Pasoepati, panitia dan para pendiri Pasoepati. “Susunan kabinet sudah fixed, tinggal diumumkan dan dilantik,” ucap Agus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya