SOLOPOS.COM - (JIBI/Solopos/Detik)

Solopos.com, Jakarta—Mahkamah Konstitusi (MK) berulang tahun ke-11 hari ini. Sebelum menggelar sidang lanjutan sengketa hasil Pilpres 2014, MK terlebih dahulu mengadakan upacara bendera dan syukuran potong tumpeng.

Dalam upacara yang diadakan di halaman Gedung MK, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (13/8/2014), seluruh hakim MK hadir bersama dengan para karyawan. Ketua MK Hamdan Zoelva memberikan amanat upacara.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya harap dengan Ultah ke-11 akan membawa makna mendalam dan energi positif untuk kejayaan MK. Peserta upacara dalam situasi seperti saat ini agar peringatan HUT dirayakan secara sederhana,” ucap Hamdan.

Ekspedisi Mudik 2024

Mantan politikus PBB ini lalu mengajak para karyawan MK untuk memaknai ulang tahun ini dengan 3 hal. Yang pertama, sebagai rasa syukur atas keberadaan MK sebagai lembaga untuk menjaga reformasi bangsa sesuai amanat konstitusi.

Yang Kedua, Hamdan mengajak para karyawan memberikan apresiasi setinggi-tingginya pada pendiri MK dan hakim MK terdahulu.

Yang ketiga, Hamdan mengingatkan bahwa ini adalah waktu tepat bagi seluruh jajaran MK, termasuk hakim dan karyawan untuk bekerja lebih baik demi profesionalitas MK.

Setelah upacara, para hakim dan karyawan masuk ke aula MK untuk syukuran. Hamdan lalu memotong tumpeng dan memberikannya kepada karyawan berprestasi bernama Muhammad Nur Tamymy. Mereka kemudian menikmati jamuan yang telah disediakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya