SOLOPOS.COM - Senyum Manis Rina di Pengadilan Tipikor Semarang, Selasa (20/1/2015). (JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo)

HUT Karanganyar diperingati dengan berbagai acara di antaranya anjangsana ke sejumlah mantan bupati.

Solopos.com, KARANGANYAR – Merayakan HUT ke-98 Karanganyar, Bupati dan Wakil Bupati Karanganyar Juliyatmono dan Rohadi Widodo (Yuro) mengunjungi mantan Bupati Karanganyar, Rina Iriani, Sabtu (14/11/2015), di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Bulu, Semarang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Yuro ditemani Sekretaris Daerah (Sekda) Karanganyar, Samsi, dan sebagian besar pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

Rombongan Yuro juga bersilaturahmi ke kediaman mantan Bupati Karanganyar pada masa Orde Baru (Orba), Waluyo dan Hartono, yang belakangan menetap di Semarang.

Saat dihubungi melalui telepon seluler (ponsel), Juliyatmono mengonfirmasi adanya kegiatan mengunjungi Rina dan mantan Bupati Karanganyar lainnya.

Kunjungan tersebut, menurut Juliyatmono, sebagai wujud menghargai terhadap para mantan kepala daerah Karanganyar. Dalam pertemuan tersebut, Rina yang menjalani hukuman lantaran tersangkut kasus korupsi pembangunan Griya Lawu Asri (GLA) Karanganyar memberikan wejangannya.

“Kegiatan ini bentuk apresiasi Pemkab Karanganyar terhadap para mantan Bupati Karanganyar, termasuk Bu Rina. Beliau berpesan kepada saya agar berhati-hati memimpin Karanganyar,” ujar dia.

Rina, menurut Yuli, panggilan akrabnya, tidak ingin ada kasus hukum yang terjadi di jajaran Pemkab Karanganyar. Sebaliknya, Yuli berharap Rina tabah menjalani segala permasalahan yang datang.

Terpisah, Wabup Karanganyar, Rohadi Widodo, mengatakan  jajaran Pemkab juga telah melakukan ziarah keliling ke makam para pendiri Karanganyar.

“Kegiatan ini adalah rangkaian kegiatan hari jadi Karanganyar,” tutur dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya