SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, SLEMAN- Berkaitan dengan Hari Jadi ke-98 Kabupaten Sleman, sebanyak enam rumah warga yang tersebar di lima desa akan dibedah oleh Pemkab Sleman mulai awal Mei mendatang.

Tim melakukan verifikasi terhadap beberapa sasaran bedah rumah melalui koordinasi dengan berbagai pihak, di antaranya Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan (DPUP).

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Keenam rumah tersebut merupakan milik warga tidak mampu di Ambarketawang, Tridadi, Triharjo, Tirtamartani, dan Margomulyo. Salah satunya adalah Nur Hadi Santosa, warga Mejing Kidul, Ambarketawang, Gamping.

“Rumahnya kecil dan tidak layak. Dia mengasuh tiga anak tanpa istri, dan pekerjaannya sebagai tukang sapu di UMY [Universitas Muhammadiyah Yogyakarta],” kata Mardiyana, Ketua Panitia Hari Jadi Kabupaten Sleman sekaligus Kepala Bagian Umum Setda Sleman, Selasa (22/4/2014) kemarin.

Meski prosesnya akan dikebut selama dua minggu, kualitas bangunan akan tetap diperhatikan. “Jangan sampai bantuan yang diberikan tidak layak. Kita ukurannya termasuk bisa tahan gempa,” ujar Mardiyana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya