SOLOPOS.COM - Logo Jawa Tengah (JIBI/Antara)

HUT Jawa Tengah yang ke-65 diperingati dengan peluncuran logo dan slogan baru.

Kanalsemarang.com, PURWOKERTO-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meluncurkan logo dan slogan “Jateng Gayeng” yang bermakna penuh semangat, berani, tangguh, jujur, ramah, menggembirakan, harmonis, dan hangat, untuk mempromosikan dan memasarkan berbagai potensi serta produk provinsi tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Peluncuran tagline atau slogan itu dilakukan Ganjar pada penutupan Pesta Rakyat 2015 Hari Jadi Ke-65 Provinsi Jateng di Gelanggang Olahraga Satria, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Minggu (23/8/2015) malam.

Slogan tersebut ditetapkan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, bekerja sama dengan Mark Plus dan Tim Branding Jawa Tengah yang beranggotakan budayawan, akademisi, pakar pemasaran, dan sebagainya dari hasil lomba logo dan tagline, 18 Juni hingga 15 Juli 2015.

Berdasarkan hasil penilaian, logo dan tagline berjudul Gayeng karya Tonny Subagyo, warga Depok Maharaja Blok 12, Depok, Jawa Barat, dinyatakan sebagai juara pertama sehingga berhak dijadikan slogan Jateng.

Selain peluncuran slogan Jateng Gayeng, dalam kesempatan itu Gubernur juga meluncurkan sebuah film pendek untuk memasarkan berbagai potensi pariwisata Jawa Tengah.

Film berjudul Jelajah Jawa Tengah Indonesia yang dipersembahkan Pemprov Jateng bersama Djarum Bakti Budaya itu menggambarkan perjalanan sepasang muda-mudi yang mendatangi berbagai objek wisata, tempat-tempat kuliner, dan industri kerajinan di Jateng.

Dalam kesempatan tersebut juga diluncurkan layanan M-Banking dari Bank Jateng bagi pengguna telepon seluler berbasis Android.

Gubernur Ganjar Pranowo mengharapkan kerja sama dan bantuan dari seluruh lapisan masyarakat untuk pembangunan di segala bidang.

Menurut dia, mengkritik pemerintah boleh asalkan kompak demi membangun Jawa Tengah.

Dia mengakui setelah dua tahun bersama Wakil Gubernur Heru Sudjatmoko memimpin Jateng maasih banyak yang belum dapat dilakukan.

“Doakan kami, dukung kami, mengkritik Ganjar Pranowo, mengkritik Heru Sudjatmoko, boleh, boleh mengkritik kami, yang penting kita semuanya kompak, kita semuanya menjaga akal sehat, dan kemudian kita bisa memperbaiki Jawa Tengah dengan cepat. Itu bisa dilakukan kalau panjenengan-panjenengan [saudara-saudara] mendukung,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya