SOLOPOS.COM - Ilustrasi doorprize alias hadiah kehadiran. (www.bowmanvillemomtomom.com)

HUT Jateng, perayaannya turut diwarnai aksi bagi-bagi hadiah melalui doorprize di Kantor Samsat I Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG – Peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-66 Provinsi Jawa Tengah (Jateng) turut dirayakan di berbagai instansi pemerintahan di provinsi ini. Salah satunya adalah Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat). Samsat I Kota Semarang yang merayakan hari jadi Provinsi Jateng melalui pembagian hadiah lewat doorprize Gebyar Samsat 2016.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Dinas Pengelolaan Pendapatan dan Aset Daerah (DPPAD) Jateng, Hendri Santosa, menyampaikan undian doorprize Gebyar Samsat dilakukan secara serentak di seluruh Jateng, Senin (15/8/2016). Pemberian doorprize ini, kata Hendri, merupakan periode pertama penyerahan penghargaan bagi para wajib pajak. Hadiahnya, sejumlah kebutuhan rumah tangga, antara lain, dispenser, kompor gas, setrika, kipas angin, magic com, hingga lampu emergency.

Selanjutnya, pada periode kedua, akan dilakukan pengundian grandprize yang akan dilakukan pada akhir 2016 atau awal 2017 mendatang. “Termasuk peraih doorprize hari ini tetap akan diikutkan pada grandprize mendatang,” beber Hendri saat pengundian doorprize Gebyar Samsat, di Samsat I Kota Semarang, seperti dilansir situs resmi Pemprov Jateng, Senin.

Pengundian doorprize itu pun dipastikan tanpa rekayasa. Sebab wajib pajak yang hadir pada siang itu diperbolehkan mengambil langsung undian berupa fotokopi STNK dan KTP yang telah dikumpulkan sejak Januari 2016 lalu. Tidak hanya itu, 10 wajib pajak yang datang pada pukul 11.00 WIB juga mendapat undian suvenir berupa kaus dan topi.

Lasmi, warga Gayamsari, mengaku tidak menyangka mendapatkan souvenir. Kehadirannya ke Samsat karena pada hari itu pajak kendaraannya berakhir masa berlakunya. “Kebetulan tanggal 15 ini [pajak] STNK saya ‘habis’. Jadi saya bayar ke sini, dan enggak menyangka dapat suvenir,” tuturnya.

Hendri menambahkan pemberian doorprize di Kantor Samsat I Semarang ini dilakukan tidak hanya sebagai rangkaian peringatan HUT Jateng. Kegiatan ini digelar juga sebagai penyemangat para wajib pajak untuk memenuhi kewajiban membayar pajak kendaraan, mengingat tunggakan pajak di Jateng masih terbilang tinggi.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya