SOLOPOS.COM - Poster perayaan hari jadi ke-67 Provinsi Jawa Tengah. (Twitter-@humasjateng)

HUT ke-67 Jateng, puncak perayaannya akan digelar di Kabupaten Jepara.

Semarangpos.com, SEMARANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah (Jateng) akan kembali menggelar pesta rakyat sebagai puncak perayaan memeriahkan hari jadi provinsi tersebut. Jika pada tahun lalu, pesta rakyat digelar di Kota Magelang, kini acara yang menjadi puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 Jateng itu akan digelar di Kabupaten Jepara.

Promosi BI Rate Naik Jadi 6,25%, BRI Optimistis Pertahankan Likuiditas dan Kredit

Pesta rakyat peringatan HUT ke-67 Jateng di Jepara itu akan digelar selama tiga hari, mulai Jumat-Minggu (25-27/8/2017). Beragam acara akan tersaji di Alun-Alun Jepara, mulai dari Pameran Produk Kriya Dekranada, UMKM Food Festival dan Kuliner, Pameran Peningkatan Produk Industri Agro, Pojok Konsultasi Bisnis, Parade Band, Lomba Nyanyi, Lomba Fotografi, Pameran Digital Kreatif Media, hingga Festival Olahraga Rekreasi Daerah.

“Pada 25 Agustus malam juga akan ada Pertunjukan Seni Budaya Jawa Tengah yang diikuti perwakilan dari seluruh kabupaten/kota. Silakan datang ke Alun-Alun dan nikmati ragam seni dan budaya Provinsi Jateng,” ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Jateng, Dadang Somantri, dalam siaran pers kepada Semarangpos.com, Senin (14/8/2017).

Sementara itu, pada hari Sabtu, peringatan HUT ke-67 Jateng akan berlanjut dengan Pesta Obor, Dekranasda Carnival, Gowes Jelajah Jepara, Festival Kupat/ Lepet/ Jajanan Pesisir, Ketoprak Kontemporer, Bumi Kartini Night Run, Penjualan Sembako Murah, Lomba Menggambar dan Mewarnai untuk Disabilitas. Ada pula pertunjukan musik yang dimeriahkan artis nasional Kunto Aji and Friend. Para pemuda yang hendak mencari lowongan kerja juga bisa memanfaatkan acara ini dalam bursa kerja atau job fair yang diselenggarakan pada 25-26 Agustus. Selain itu, ada juga Pameran UMKM Binaan BNP2TKI.

Kemeriahan HUT ke-67 Jateng masih berlanjut pada 27 Agustus dengan Festival Thongtek Jepara, Senam Pagi, Jalan Sehat, Lomba Menggambar dan Mewarnai, Orkes Melayu Ersa Musik, serta Penutupan Pesta Rakyat dengan menghadirkan grup musik kondang Shaggydog. Sebelumnya, pada Kamis (24/8/2017), juga diselenggarakan Jateng Bersalawat di Lapangan Mrican Mulyo Harjo Jepara.

“Selama 25-27 Agustus itu,  juga disediakan makan gratis di dapur umum yang berada di sekitar Alun-Alun. Sama seperti namanya, pesta rakyat, kegiatan ini diselenggarakan untuk masyarakat Jawa Tengah,” imbuh Dadang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya