SOLOPOS.COM - DONOR DARAH-- Sejumlah warga melakukan pendaftaran menjadi pendonor acara Donor Darah Bersama Bagi Sesama dalam rangka HUT ke-4 Harian Jogja di Griya Harian Jogja, Jl. Ipda Tut Harsono 52, Timoho, Jogja, Minggu (20/5/2012). PMI Yogyakarta berharap kegiatan kemanusian ini dapat terus digelar secara rutin setidaknya dalam waktu enam bulan sekali untuk memenuhi kebutuhan darah di Jogja. (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja)


DONOR DARAH-- Sejumlah warga melakukan pendaftaran menjadi pendonor di acara Donor Darah Bersama Bagi Sesama dalam rangka HUT ke-4 Harian Jogja di Griya Harian Jogja, Jl. Ipda Tut Harsono 52, Timoho, Jogja, Minggu (20/5/2012). PMI Yogyakarta berharap kegiatan kemanusian ini dapat terus digelar secara rutin setidaknya dalam waktu enam bulan sekali untuk memenuhi kebutuhan darah di Jogja. (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja)

JOGJA–Masyarakat Jogja antusias mengikuti kegiatan donor darah yang digelar Harian Jogja bekerjasama dengan PMI Kota Jogja hari ini, Minggu (20/5/2012). Kegiatan yang berlangsung di halaman Griya Harian Jogja di Jalan Ipda Tut Harsono 52 Timoho, Jogja ini bertepatan dengan HUT Harian Jogja yang ke-4 yang jatuh pada 20 Mei.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pengurus PMI Cabang Kota Jogja, Tun Yulianto menyambut baik kegiatan tersebut. Diharapkan kegiatan sejenis tidak hanya berlangsung hanya pada saat ulang tahun saja, tetapi bisa dilakukan setiap enam bulan sekali. “Saya sarankan jangan setiap ulang tahun saja, kalau bisa enam bulan sekali. Harjo punya masa yang sangat banyak,” ujarnya di sela-sela kegiatan donor darah.

Karena menurutnya, peserta donor darah sudah punya kesadaran untuk ibadah. Donor itu adalah untuk kepentingan bersama. Setetes darah untuk kemanusiaan setiap tiga bulan sekali sangat besar manfaatnya bagi saudara yang membutuhkan. Dalam kesempatan ini ia membawa 10 tim teknis dengan menyediakan 8 bed. Diperkirakan kegiatan yang akan berlangsung sampai pukul 15.00 WIB diikuti kurang lebih 200 peserta.

Salah satu peserta, Sukiyat antusias dengan kegiatan donor darah yang digelar Harian Jogja. Warga Bangirejo Karangwaru Kecamatan Tegalrejo tersebut sebenarnya belum rutin melakukan donor darah. “Biasanya hanya kalau ada orang butuh darah saya mendonor di RS Sardjito, kebetulan darah saya O,” katanya.

Tetapi jika ada kegiatan donor darah rutin seperti ini, ia dengan senang hati mendonorkan darahnya. Karena ia sadar bahwa rutin donor darah dampaknya baik untuk kesehatan. “Mudah-mudahan bisa rutin,” kata pemilik warung nasi bebek Timoho tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya