SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

GUNUNGKIDUL: Ribuan masyarakat Gunungkidul tumpah ruah di alun-alun Wonosari, Jumat (27/5) pagi. Mereka mengikuti jalan santai memperingati HUT Gunungkidul ke-180.

Meski rangkaian kegiatan HUT Gunungkidul ke-180 sempat menuai kritik dari sejumlah pihak, namun ribuan masyarakat tetap antusias mengikuti jalan kaki sepanjang tiga kilometer. Kegiatan jalan santai dilepas langsung oleh Bupati Gunungkidul, Badingah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kabaghumas dan Protokoler Pemkab Gunungkidul, Aziz Saleh mengatakan, jalan santai selain sebagai saranak penunjang kesehatan tubuh, juga sebagai sarana memperkuat persatuan dan kesatuan. Menurut dia, partisipasi masyarakat Gunungkidul tergolong tinggi, lantaran dari kegiatan tersebut mampu menyedot ribuan warga dari berbagai latar belakang.

“Memang cukup efektif untuk menjalin silaturahmi disamping memperoleh dampak positif kesehatan,” ujarnya.(Harian Jogja/Sunartono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya