SOLOPOS.COM - Peserta bazar dalam rangka HUT ke-67 Denbekang menunggu pembeli, Senin (21/3/2016). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

HUT Denbekang dirayakan dengan diselenggarakannya bazar beras murah di markas Denbekang Madiun.

Madiunpos.com, MADIUN — Detasemen Perbekalan Angkutan (Denbekang) TNI Angkatan Darat V-44-01 Madiun menyelenggarakan bazar murah dalam rangka peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-67 Denbekang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam bazar itu disediakan tujuh ton beras dan lima ton gula pasir dengan harga di bawah harga pasar. Komandan Denbekang V-44-01 Madiun, Mayor Cba Yudho Pramono, mengatakan kegiatan bazar tersebut bertujuan untuk berbagi kebahagiaan pada HUT Denbekang ke-67 bersama masyarakat.

Bazar tersebut terbuka untuk umum dan tidak dibatasi jumlah pembelian. “Untuk beras disediakan satu paket 5 kg beras dengan harga Rp7.800/kg. Siapapun boleh membeli. Ini wujud berbagi kami di hari ulang tahun Denbekang,” kata dia kepada Madiunpos.com, Senin (21/3/2016).

Yudho menyampaikan beras dan gula pasir tersebut berasal dari petani yang menjadi kelompok binaan Denbekang. Seluruh beras yang dijual di bazaar dalam memperingati HUT Denbekang merupakan produk petani di wilayah Madiun Raya.

Dalam bazar itu, kata dia, juga disediakan 45 stan untuk pameran kerajinan dan kuliner khas Madiun. Seluruh stan telah terisi dengan berbagai barang kerajinan hasil usaha kecil menengah (UKM) di Madiun.

Barang yang disediakan di bazar HUT ke-67 Denbekang itu antara lain kain batik, furnitur, pecel, oleh-oleh khas Madiun, dan lain sebagainya.

“Acara ini akan diselenggarakan selama tiga hari mulai Senin hingga Rabu [21-23/3/2016] di halaman markas Denbekang V-44-01 Madiun,” ujar Yudho.

Dia berharap pada peringatan HUT ke-67 Denbekang, lembaga yang menyediakan berbagai bahan logistik bagi tentara ini bisa dikenal masyarakat.

Dia mengaku selama ini tidak banyak warga yang tahu mengenai keberadaan Denbekang. Ini karena tugas dan fungsi Denbekang yang menyokong kebutuhan logistik tentara.

“Kami berharap semoga Denbekang bisa lebih dikenal masyarakat dan tahu tugas dan fungsi lembaga ini. Acara seperti ini baru pertama kali diselenggarakan Denbekang Madiun,” tambah dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya