Kategori: Klaten

Hari Jadi Brimob, Polres Klaten Serahkan Bantuan untuk Pengungsi Merapi


Solopos.com/Ponco Suseno

Solopos.com, KLATEN -- Jajaran Polres Klaten menyerahkan bantuan peralatan tidur dan peralatan mandi ke sejumlah pengungsi di barak pengungsian di lereng Gunung Merapi di Kecamatan Kemalang, Kamis (12/11/2020).

Pemberian bantuan oleh Polres Klaten itu dalam rangka meringankan beban pengungsi di kawasan rawan bencana erupsi Gunung Merapi sekaligus memperingati Hari Jadi ke-75 Korps Brimob.

Aksi bakti sosial (baksos) dari Polres Klaten dipimpin langsung Kasatsabhara Polres Klaten, AKP Edi Sukamto.

Rombongan DPRD Kabupaten Malang Kecelakaan di Tol Ngawi-Solo, 1 Orang Meninggal

Anggota polisi yang mendatangi barak pengungsian di Desa Balerante dan Desa Tegalmulyo dengan menumpang tiga kendaraan.

"Baksos ini digelar untuk memperingati Hari Jadi Koprs Brimob yang jatuh, 14 November 2020. Di lokasi pengungsian, kami menyerahkan bantuan peralatan tidur, peralatan mandi, dan sembako. Semoga bisa bermanfaat bagi para pengungsi," kata AKP Edi Sukamto, kepada Solopos.com, Kamis.

Bentuk Kepedulian Terhadap Masyarakat

Melalui kegiatan tersebut, lanjut AKP Edi Sukamto, sejumlah anggota Polres Klaten tetap berdedikasi tinggi dalam mengemban tugas. Kegiatan itu menjadi bentuk kepedulian anggota Polres Klaten terhadap masyarakat sekitar.

"Semboyan Brimob itu adalah Jiwa Ragaku demi Kemanusiaan. Saat ini, kami wujudkan dengan memberikan bantuan ke masyarakat di pengungsian," kata AKP Edi Sukamto.

Pasar Sidoharjo Wonogiri Sudah Buka Tapi Tak Ramai, Takut Covid-19?

Koordinator Pengungsi Balerante, Jainu, mengatakan sejumlah warga di kawasan rawan bencana (KRB) III di Desa Balerante sudah mulai mengungsi di barak pengungsian di kompleks Kantor Desa Balerante.

Lokasi tersebut tergolong tempat evakuasi sementara (TES). "Bantuan yang diperlukan, termasuk selimut dan peralatan mandi," katanya.

RUU Ketahanan Keluarga Atur Cuti Melahirkan 6 Bulan untuk Wanita Pekerja

Share
Dipublikasikan oleh
Rohmah Ermawati