HUT Bhayangkara, 51 Polisi di Magelang Naik Pangkat

Sebanyak 51 aparat polisi Polres Magelang menerima kenaikan pangkat saat HUT Bhayangkara ke-76.

 Kapolres Magelang, AKBP Mochamad Sajarod Zakun, memberikan selamat kepada anggotanya yang naik pangkat saat HUT Bhayangkara di Mapolres Magelang, Jumat (1/7/2022). (Solopos.com-Polres Magelang)

SOLOPOS.COM - Kapolres Magelang, AKBP Mochamad Sajarod Zakun, memberikan selamat kepada anggotanya yang naik pangkat saat HUT Bhayangkara di Mapolres Magelang, Jumat (1/7/2022). (Solopos.com-Polres Magelang)

Solopos.com, MAGELANG — Sebanyak 51 aparat polisi dari Polres Magelang, Jawa Tengah (Jateng), memperoleh kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi pada Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76, Jumat (1/7/2022). Mereka menerima kenaikan pangkat saat mengikuti upacara di halaman Mapolres Magelang.

Upacara kenaikan pangkat ini dipimpin langsung Kapolres Magelang, AKBP Mochammad Sajarod Zakun, dan dihadiri Wakapolres Magelang, Kompol Aron Sebastian, dan para pejabat utama Polres Magelang dan kapolsek dari berbagai polsek di Magelang.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

Ada hal yang menarik dalam upacara kenaikan pangkat kali ini, di mana para anggota seusai mengikuti upacara menjalani tradisi disemprot air dari mobil water cannon sambil push up. Penyemprotan tersebut dilakukan Kabagops Polres Magelang, Kompol Maryadi.

Dalam amanatnya Kapolres mengungkapkan kenaikan pangkat pada HUT Bhayangkara ke-76 Tahun 2022 di Polres Magelang sebanyak 51 orang. Kegiatan kenaikan pangkat ini merupakan bagian dari pembinaan karier personel Polri sebagai penghargaan atas dedikasi, komitmen dan loyalitas sesuai dengan bidang tugas serta tanggung jawab yang diberikan pada masing-masing personel.

“Hal ini sejalan dengan program presisi yang dimasukan dalam SDM Polri yang semakin berkualitas melalui peningkatan kapasitas pendidikan serta melakuan pola-pola penempatan berdasarkan prosedur baku yang telah dipahami, dilaksanakan, dan telah diukur keberhasilannya,” jelas Kapolres Magelang.

Baca juga: Polres Magelang Siapkan 660 Personel Amankan Ibadah Paskah 2022

Kapolres menegaskan bahwa kenaikan pangkat pada dasarnya merupakan dambaan setiap anggota Polri. Karena kenaikan pangkat akan membawa dampak positif berupa peningkatan kesejahteraan.

“Namun perlu diingat kenaikan pangkat bukan sesuatu yang otomatis. Karena kenaikan pangkat melalui proses penilaian menggunakan sistem manajemen kinerja, penulusuran rekam jejak terkait pelanggaran disiplin maupun tindak pidana. Kenaikan pangkat merupakan hasil loyalitas sehingga menjadi hak personel manakala para personel telah memenuhi kewajiban dan tanggungjawabnya secara benar,” terang Kapolres.

Dia berpesan kepada personel yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi hendaknya tidak menjadikan berpuas diri. Hal ini dikarenakan kenaikan pangkat yang disandang memiliki konsekuensi lebih dari pada pangkat yang disandang sebelumnya.

Baca juga: Magelang Punya 11 Kampung Religi, Ini Daftarnya

“Baik dari aspek pengetahuan, ketrampilan, prilaku dan moral menjadi suatu keharusan untuk selalu meningkatkan kualitas diri. Selain itu, harus siap menerima tugas dan tanggungjawab yang lebih berat dari pada sebelumnya,” tegas Sajarod.

Kapolres juga berpesan kepada anggota yang saat ini belum mendapat kesempatan naik pangkat untuk tidak berkecil hati dan harus tetap semangat.

“Tunjukan kinerja rekan-rekan sesuai dengan persyaratan dan kewajibanya. Insya Allah nanti pasti akan naik pangkat,” harap Sajarod.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Wow! Pemuda Semarang Ternak Emprit, Harganya Capai Rp10 Juta Per Pasang

      Pemuda asal Kota Semarang membudidayakan burung emprit yang harganya mencapai Rp10 juta per pasang.

      Siswa SMK Semarang yang Terseret Ombak di Parangtritis Belum Ketemu

      Seorang siswa SMK Kartini Semarang yang terseret ombak di Pantai Parangtritis belum ditemukan sampai sekarang.

      Komunitas Sepeda dan Satlantas Grobogan Gelar Detik-Detik Proklamasi

      Komunitas sepeda tua, Satlantas Polres Grobogan dan warga menggelar upacara bendera Detik-Detik Proklamasi di sejumlah ruas jalan.

      Mobil di Grobogan Terbakar, Pemilik Mengalami Luka Bakar

      Satu unit mobil terbakar di Dusun Demangan, Desa Ngabenrejo, Kecamatan Grobogan, Kabupaten Grobogan, Rabu (17/8/2022). Satu orang menderita luka bakar.

      HUT Ke-77 RI, 184 Narapidana Lapas Purwodadi Terima Remisi Umum

      Kemenkum HAM memberikan remisi umum dalam rangka HUT-77 RI kepada 184 narapidana Lapas Kelas II B Purwodadi.

      Siswi SMA N 2 Kudus Jadi Pembawa Bendera Upacara HUT ke-77 RI di Istana

      Siswi SMA N 2 Kudus, Jawa Tengah, I Dewa Ayu Firsty menjadi pembawa bendera merah putih dalam upacara peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Istana Merdeka Jakarta, Rabu (17/8/2022). 

      Prakiraan Cuaca Semarang Hari Ini, Cerah Berawah di Hari Kemerdekaan

      Berikut prakiraan cuaca di Semarang pada hari ini, Rabu (17/8/2022) atau bertepatan dengan HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

      Unik! Malam Tirakatan di Purworejo, Warga Malah Diajak Bayar PBB

      Warga Parikesit, Kelurahan Pangenjuru Tengah, Kecamatan Purworejo, Kabupaten Purworejo, memiliki cara unik melaksanakan malam tirakatan memperingati HUT ke-77 RI, Selasa (16/8/2022).

      Kronologi Pengeroyokan yang Sebabkan Pemuda di Kendal Meninggal

      Berikut kronologi pengeroyokan yang menyebabkan seorang pemuda di Desa Plantaran, Kaliwungu Selatan, Kabupaten Kendal, meninggal dunia.

      PHMI Ingin Ekspansi ke Jateng, Ini Misi yang Diusung

      Perkumpulan Hotel dan Media Indonesia atau PHMI berencana melakukan ekspansi atau melebarkan sayapnya di wilayah Jawa Tengah (Jateng).

      Pelajar SMK Semarang Terseret Ombak Parangtritis, Begini Kata Orang Tua

      Pelajar SMK di Semarang terseret ombak saat berwisata di Pantai Parangtritis, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

      Galau Kena Tilang, Pemuda di Semarang Letakkan Sabu-Sabu di Pos Polisi

      Aparat Polrestabes Semarang menangkap seorang pemuda yang berniat meletakkan narkoba jenis sabu-sabu di dekat Pos Polisi Bangkok, Jalan M.T. Haryono.

      Unik, Petugas Satpas SIM Polres Grobogan Pakai Baju Adat dan Pejuang

      Merayakan HUT ke-77 RI, petugas layanan SIM Satlantas Polres Grobogan kenakan baju adat dan pejuang, Selasa (16/8/2022).

      Wow! HUT ke-77 RI, Warga Kudus Bentangkan Bendera Merah Putih 1,44 Km

      Bendera Merah Putih sepanjang 1,44 km terbentang di jalan Desa Honggosoco, Kudus, untuk menyambut HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

      Terinspirasi Jokowi, Ganjar Akan Kenakan Baju Adat saat Upacara HUT RI

      Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, mengaku terkesima dengan baju adat yang dikenakan Presiden Jokowi saat mengikuti Sidang Tahunan MPR.