SOLOPOS.COM - Logo AJI

Logo AJI

BANDUNG— Dalam rangkaian HUT Aliansi Jurnalis Independen (AJI) ke 18, AJI Indonesia dan AJI Kota Bandung menyelenggarakan Festival Media di Gedung Indonesia Menggugat (GIM), Bandung, 15-16 September 2012.

Promosi Digitalisasi Mainkan Peran Penting Mendorong Kemajuan UMKM

Festival Media ini menjadi ajang pameran produk industri media mainstream dan berbagai komunitas media independen yang ada di Bandung dan beberapa kota lainnya.

Festival Media ini bertujuan untuk membangun interaksi antara media, sebagai produsen informasi, dengan masyarakat sebagai pengguna informasi dari berbagai outlet media.

“Salah satu yang membuat media semakin bertanggung jawab atas produk jurnalistiknya ialah dengan adanya kontrol dari masyarakat. Pengawasan publik akan efektif jika masyarakat memiliki pengetahuan yang cukup tentang media dan proses produksinya,” kata Eko Maryadi, Ketua Umum Aliansi AJI Indonesia dalam rilis yang diterima Harian Jogja.

Menurut dia, AJI yakin media yang bertanggung jawab dan masyarakat yang melek media dan cerdas akan memperkuat demokrasi di Indonesia. Pemikiran inilah yang menjadi dasar keyakinan AJI akan pentingnya kebebasan berekspresi dan kebebasan informasi bagi masyarakat.

Festival Media pertama di Bandung ini merupakan puncak acara HUT AJI ke-18. “Kami merencanakan Festival Media ini akan menjadi kegiatan tahunan, yang pelaksanaannya akan dilakukan bergilir di AJI-AJI kota seluruh Indonesia,” kata Eko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya