SOLOPOS.COM - Husein Alatas atau Husein Indonesian Idol 2014 (Indonesianidol.com)

Husein Idol ke Solo dalam promo single barunya. Tak ingin fokus bermusiknya terbagi, Husein menolak tawaran main sinetron.

Solopos.com, SOLO — Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2014, Husein Alatas, mempromosikan single lagu terbarunya di Solo, Jumat-Minggu (15-17/5/2015). Promo lagu berjudul Biarkan Cinta Bicara itu dilakukan secara langsung di sejumlah radio Kota Solo.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Single kedua milik Husein Idol ini rencananya menjadi salah satu pengisi album kolaborasi para pemenang Indonesian Idol bertajuk Idol’s Reunion Love Hits. Seusai dialog di studio Solopos FM, Sabtu (16/5/2015), Husein mengatakan album reuni tersebut melibatkan sejumlah penyanyi jebolan Idol lainnya seperti Regina Ivanova, Kamasean, Ubay, dan Nowela.

Husein mengaku bersyukur bisa kembali berkarya bersama rekan-rekan seperjuangannya dalam album tersebut. “Sejauh ini banyak musisi yang juga turut terlibat [dalam album tersebut], nanti jangan lupa beli kaset kami ya. Tapi ingat jangan beli yang bajakan,” kata dia.

Saat ditanya kunci keberhasilannya membangun karier di dunia hiburan, Husein Idol mengatakan hal yang paling penting adalah menjaga orisinalitas dan konsistensi berkarya. Genre musik yang selama ini diusung oleh Husein ialah pop bercampur metal atau metal romantic. Sebagai mantan anak teater, ia juga sering mencampurkan teatrikal saat manggung untuk menghidupkan suasana.

Selain menyanyi Husein rupanya juga pandai berakting. Setahun terakhir ia bermain dalam dua film yaitu, 7/24 dan Ada Surga di Rumahmu. Bahkan Husein mengaku saat ini banyak sekali mendapatkan tawaran sinetron. Namun banyak ia tolak karena masih ingin fokus bermain musik.

“Kalau berakting saya sementara fokus ke film layar lebar dulu. Biar juga tetap bisa bermusik. Kalau sinetron, apa lagi yang kejar tayang, nanti enggak bisa fokus menyanyinya. Karena keduanya saya suka, ya menyanyi ya akting,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya