SOLOPOS.COM - Striker Schalke, Jan Klaas Huntelaar. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Striker Schalke, Jan Klaas Huntelaar. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

SOLO – Striker Klaas Jan Huntelaar menampik rumor yang mengatakan dirinya bakal hengkang dari klub Bundesliga, Schalke, musim panas mendatang.

Striker asal Belanda ini baru saja memperpanjang kontraknya hingga 2015. Namun, performa mengecewakan The Royal Blues, julukan Schalke, dalam beberapa laga terakhir, membuat rumor Huntelaar kembali mencuat.

Dalam lima laga terakhir Schalke hanya mampu meraih dua kali kemenangan. Hal ini memang masih menempatakan Schalke di urutan keempat atau zona play-off Liga Champions. Namun, posisi Schalke kritis dan terancam turun ke posisi delapan karena jaraknya yang tak terlalu lebar dengan tim-tim di bawahnya.

Ancaman The Royal Blues yang terlempar dari kualifikasi kompetisi Eropa inilah yang membuat rumor Huntelaar bakal hengkang kembali bergulir.

Namun, Huntelaar buru-buru menampiknya. Top skor Bundesliga musim lalu itu menegaskan, bagaimanapun, dia tetap akan bertahan di Gelsenkirchen, markas Schalke, pada musim depan.

“Saya benar-benar akan tinggal,” tutur Huntelaar pada majalah Kicker.

“Saya merasa hebat di sini dan di Bundesliga. Saya tak pernah mengalami atmosfir lebih baik di tempat lain,” tutur eks pemain Real Madrid dan Ajax Amsterdam  itu.

Dengan empat game tersisa musim ini, Schalke memang masih menempati zona Liga Champions saat ini. Namun, seandainya menelan kekalahan atas Hamburg pada laga akhir pekan nanti, posisi Schalke akan langsung drop ke urutan delapan dan terancam tak bermain di kompetisi Eropa musim depan.

“Tak bermain di Eropa akan menjadi bencana bagi pemain dan klub,” imbuhnya.

“Namun, saya tak berpikir itu akan terjadi. Saya benar-benar fokus mempertahankan urutan keempat.”

Huntelaar belum mampu membantu Schalke dalam beberapa pekan terakhir. Alasannya, ia masih mengalami infeksi mata dan lututnya yang cedera.

Namun, kemungkinan Huntelaar sudah bisa melakukan comeback, akhir pekan nanti. “Saya telah mengambil bagian penuh dalam dua sesi latihan dan saya sangat, sangat optimistis,” tutur penyerang yang menjadi topskor musim lalu dengan menorehkan 29 gol itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya