SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Untuk mengoptimalkan pengoperasian rail bus Bathara Kresna, sejumlah hunian di kawasan Sangkrah akan ditertibkan. Penertiban dilakukan karena bangunan tersebut terlalu menjorok ke lintasan rel, sehingga dapat bergesekan dengan rail bus. Kepala Dinas Perhubungan Kota Solo Yosca Herman Sudrajat Sabtu (30/7) di kantornya mengungkapkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan PT KAI, karena hunian tersebut berdiri diatas lahan milik PT KAI. Yosca menjelaskan, penertiban hunian akan dilakukan oleh tim Pemkot, karena wilayah Sangkrah berada di bawah kewenangan Pemkot Solo. Dengan penertiban ini, Yosca berharap pengoperasian rail bus dapat segera dioptimalkan.

Sementara itu, terkait tariff rail bus, Yosca mengungkapkan bahwa hingga kini pihaknya masih belum mendapatkan kepastian harga tiket. Pemkot akan terus berkoordinasi dengan PT KAI, serta berencana menggandeng pemerintah kabupaten yang dilewati rail bus, dalam menentukan harga tiket yang terjangkau masyarakat.  [SPFM/lia]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya