SOLOPOS.COM - Mats Hummels (Reuters)

Mats Hummels (Reuters)

MUNICH–Defender Borussia Dortmund, Mats Hummels, ingin mencicipi kompetisi lain di luar Bundesliga Jerman.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mantan bek Bayern Munich berusia 23 tahun tersebut tak ingin menghabiskan kariernya hanya bermain dalam satu liga di negerinya tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

Hummels pun mulai berangan-angan untuk menata kariernya di masa depan. Namun, ia mengatakan rencana itu tidak akan diwujudkannya dalam waktu dekat. Sebab, Hummels masih ingin bertahan di Dortmund yang sudah dibelanya sejak empat tahun terakhir ini.

Pesona Hummels mulai tampak ketika ia berhasil menunjukkan permainan ciamik sejak dipinjamkan Bayern untuk menjaga lini pertahanan Dortmund pada awal 2008. Sejak saat itu lah dirinya semakin betah berada di  Stadion Westfalenstadion, lantas mengikat kontrak permanen dengan klub tersebut.

“Suatu saat, saya akan katakan kalau saya ingin menjadi bagian dalam daftar transfer pemain,” jelas Hummels kepada Bild, seperti dikutip ESPN Star, Jumat (12/10/2012).

“Untuk bisa bermain sepak bola di suatu negara baru akan sangat menggoda. Saya siap dengan tawaran dan salah satu tawaran sangat-sangat membuatku terpesona,” lanjut Hummels.

“Tapi saya katakan ke diriku sendiri, saat ini bukan waktu yang tepat untuk pindah klub. Ada sebuah alasan dengan keputusanku meneken perpanjangan kontrak [bersama Dortmund]. Ketika Anda adalah pemain Borussia Dortmund maka Anda tidak akan pindah ke semua klub.”

Hummels menyadari, panggung Bundesliga ada nilai plus dan minusnya. Persaingan ketat antarklub di luar Jerman pun memancingnya untuk bisa ikut ambil bagian.  “Di Bundeliga, hanya tentang Bayern Munich. Tapi di Eropa bukan hanya empat atau lima klub yang benar-benar membuatku tertarik,” tambah Hummels.

Pemilik tinggi badan 1,91 meter ini tengah dispekulasikan menjadi incaran duo Manchester, yakni Manchester United dan City. Kedua tim Liga Premier Inggris memang sedang membutuhkan defender tangguh, seperti Hummels.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya