Humanity Food Truck 2.0 Global Zakat Aksi Cepat Tanggap berkesempatan singgah di Kelurahan Tanjung Mas, Kecamatan Semarang Utara, Senin (25/3/2019). (Istimewa-ACT Indonesia)

Solopos.com, SEMARANG – Dua hari hadir di Semarang, Armada Humanity Food Truck 2.0 Global Zakat Aksi Cepat Tanggap berkesempatan singgah di Kelurahan Tanjung Mas, Kecamatan Semarang Utara, Senin (25/3/2019). Setelah sehari sebelumnya hadir di Kelurahan Jatisari, Kecamatan Mijen (24/3/2019).

Humanity Food Truck 2.0 adalah salah satu wujud implementasi Global Zakat ACT dalam ikhtiar memberikan layanan terbaik untuk menguraikan permasalahan umat. Hendrar Prihadi selaku Walikota Semarang dalam kunjungannya menyaksikan langsung ribuan paket makanan yang sudah siap terhidang, “Hadirnya Humanity Food Truck di tengah masyarakat ini merupakan inovasi yang kreatif dari ACT,” kata Hendrar sebagaimana rilis yang diterima Solopos.com, Senin.

Dalam kesempatannya hadir di Kelurahan Tanjung Mas, Hendrar menyapa ratusan warga penerima manfaat zakat. Ia mengapresiasi ikhtiar Global Zakat ACT dalam memberikan pelayanan. “Truk sebesar ini dapat menempuh segala medan, oleh sebab itu kami berharap semakin luas dalam memberikan pelayanan khususnya untuk masyarakat yang membutuhkan,” tambahnya Hendrar.

 Humanity Food Truck 2.0 Global Zakat Aksi Cepat Tanggap berkesempatan singgah di Kelurahan Tanjung Mas, Kecamatan Semarang Utara, Senin (25/3/2019). (Istimewa-ACT Indonesia)

Terkait lokasi implementasi layanan makan gratis sudah melalui asesmen sebelumnya, kata Sri Suroto Kepala Wilayah ACT Jateng. “Setelah tim kami terjun di Tanjung Mas, bahwa memang benar di sini sebagian besar masyarkatnya sebagai nelayan dengan kesejahteraan masih sangat minim.” Seperti diketahui, program Humanity Food Truck dirancang untuk menjadi solusi permasalahan pangan bagi penerima zakat, salah satunya fakir miskin.

Agar merata dan dapat menjangkau di berbagai wilayah, Humanity Food Truck kedepan akan secara reguler berkeliling di berbagai wilayah di Jawa Tengah. “Insyaallah, truk berjenis Hino 500 FG 235 JL, akan secara rutin berkeliling di berbagai wilayah Kabupaten-Kota di Jawa Tengah pada bulan Ramadan kelak,” ujar Suroto.

Sedangkan Septi Endrasmoro selaku kepala cabang ACT Solo mengatakan bahwa Humanity Food Truck (HFT) 2.0 Akan segera dihadirkan di Solo untuk memberikan kebermanfaatan. Keunggulan dari HFT yaitu mampu menyajikan 1.500 porsi untuk sekali masak.

" Hadirnya Humanity Food Truck ini, harapan kita dari ACT Yaitu bisa memberikan kebermanfaatan seluas-luasnya untuk masyarakat. HFT akan berkeliling di area Jawa Tengah, Soloraya dan Yogyakarta. Semoga HFT ini bisa berkonsisten untuk terus menebar manfaat untuk ummat" ucap Endrasmoro.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten