SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Hull City vs Manchester United menjadi laga menentukan Hull untuk terdegradasi setelah hanya bermain imbang lawan MU.

Solopos.com, KINGSTON — Hull City menjadi tim Premier League terakhir yang terdegradasi ke Championship setelah bermain tanpa gol kontra Manchester United di matchday terakhir musim 2014-2015, Minggu (24/5/2015) malam WIB. Dua tim yang turun kasta lebih dahulu adalah Burnley dan Queens Park Rangers.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Target kemenangan yang dicanangkan pelatih Steve Bruce kandas setelah Newcastle United mengungguli West Ham United dengan 2-0. Sebenarnya, dua gol berhasil dilesakkan The Tigers ke gawang Valdes, namun wasit menganggapnya lebih dahulu terjadi offside. Di laga ini, United bermain dengan 10 orang setelah Marouane Fellaini diusir wasit pada menit 78.

Wayne Rooney, seperti dilansir Okezone, hampir membuka keunggulan untuk United pada menit lima. Wazza -sapaan Rooney- melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, andaikan tak digagalkan tiang gawang mungkin Setan Merah sudah di atas angin saat ini.

Ekspedisi Mudik 2024

Dua kali Hull City menceploskan bola ke gawang Victor Valdes pada menit 18 dan 20, namun seluruhnya dianulir wasit setelah Paul McShane dan N’Doye yang menyontek sepakan Staphen Quinn dianggap berada di posisi offside.

Di sela-sela dua insiden tersebut, Valdes melakukan penyelamatan gemilang dengan mentip keluar sundulan jarak dekat Ahmed El Mohamady. Masih belum ada gol di Kingston Stadium dengan tuan rumah terlihat lebih berbahaya.

Hull nyaris membuka babak kedua dengan keunggulan melalui David Meyler setelah Antonio Valencia melakukan kesalahan dalam menyapu bola. Sebuah sepakan keras dilepaskan Meyler dari dalam kotak penalti, namun arah bola masih melebar.

Kabar buruk untuk Hull. Newcastle berhasil unggul atas West Ham setelah Sissoko mencetak gol. Jika keunggulan itu dapat dipertahankan The Magpies hingga akhir laga, maka Hull dipastikan degradasi ke Championship.

Pelatih Steve Bruce memasukkan dua pemain pada menit 70. Sone Aluka dan Abel Hernandez menggantikan peran James Chester serta Dame N’Doye. Namun masuknya dua pemain tersebut belum mampu memperbaiki performa tim. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan pemain
Hull City (3-5-2):
Stephan Harper; James Chester (Aluko 74′), Michael Dawson, Paul McShane; Ahmed El Mohamady, David Meyler (Robertson 86′), Huddlestone, Staphen Quinn, Robbie Brady; Dame N’Doye (Hernandez 70′), Nikica Jelavic.

Manchester United (4-1-4-1): Victor Valdes; Antonio Valencia, Chris Smalling, Jones, Marcos Rojo; Daley Blind; Juan Mata (Wilson 78′), Ander Herrera, Angel di Maria (Januzaj 23′), Ashley Young (Fellaini 58′); Wayne Rooney.

Pemain MU Fellaini bersitegang dengan pemain Hull City's Robbie Brady dan Quinn. JIBI/Rtr/ Andrew Ya

Pemain MU Fellaini bersitegang dengan pemain Hull City’s Robbie Brady dan Quinn. JIBI/Rtr/ Andrew Ya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya