SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, HULL — Manchester City pulang dengan tiga poin dari lawatannya ke markas Hull City di lanjutan Premier League. The Citizens menang 4-2 dengan dua gol di antaranya disumbang Edin Dzeko.

Dalam pertandingan di KC Stadium, Sabtu (27/9/2014) malam WIB, City sudah unggul 2-0 saat pertandingan baru berjalan 11 menit. Sergio Aguero dan Dzeko masing-masing mencetak gol di menit ketujuh dan ke-11.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hull mampu menipiskan ketertinggalan di menit ke-21 setelah Eliaquim Mangala melakukan gol bunuh diri. Di menit ke-32, Mangala melakukan pelanggaran yang berbuah penalti untuk City dan Abel Hernandez mampu memaksimalkannya untuk membuat skor berimbang 2-2 saat turun minum.

Di babak kedua, Dzeko kembali membobol gawang Hull untuk mengembalikan keunggulan City. Gol Frank Lampard tiga menit jelang laga usai memastikan kemenangan 4-2 untuk tim tamu.

Dengan kemenangan ini, seperti dilansir detiksport, City naik ke peringkat ketiga dengan 11 poin. Sementara Hull masih tertahan di peringkat ke-14 dengan enam poin.

City mampu membuka keunggulan di menit ketujuh. Memanfaatkan kegagalan pemain belakang Hull dalam menghalau bola, Pablo Zabaleta menyundul bola ke arah Aguero. Striker asal Argentina itu langsung melepaskan tendangan voli untuk menjebol gawang Hull.

Keunggulan City bertambah empat menit kemudian. Menerima bola operan dari David Silva, Edin Dzeko kemudian melepaskan tembakan melengkung dengan kaki kanan tepat di depan kotak penalti. Bola mengarah ke pojok atas gawang dan tak mampu dijangkau oleh McGregor.

Hull berhasil memperkecil ketertinggalan di menit ke-21. Liam Rosenior yang bergerak dari sisi kanan berhasil melewati Gael Clichy dan kemudian melepaskan umpan ke dalam kotak penalti. Eliaquim Mangala yang bermaksud untuk menghalau bola dengan sundulan justru mengarahkannya ke gawang sendiri. Hull 1 City 2.

Di menit ke-32, Hull mendapat penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Mangala melakukan pelanggaran pada Abel Hernandez. Hernandez yang mengeksekusi sendiri tendangan penalti itu sukses mengecoh Willy Caballero untuk mengubah skor menjadi sama kuat 2-2.

Memasuki babak kedua, di menit ke-68 City menambah gol. Menerima bola dari Silva, Dzeko masuk ke dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan terarah dengan kaki kirinya untuk menaklukkan McGregor. Hull 2 City 3.

Tiga menit jelang laga usai, City menambah lagi keunggulannya. Zabaleta yang bergerak di sisi kanan kemudian merangsek ke area pertahanan Hull. Dia kemudian melepaskan umpan ke depan gawang yang dituntaskan dengan mudah oleh Frank Lampard dari jarak dekat. City pulang dengan kemenangan 4-2 atas Hull. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain

Hull City: McGregor, Dawson, Robertson, Rosenior, Davies, Huddlestone, Elmohamady, Diame, Livermore (Ben Arfa 73′), Hernandez (Ramirez 74′), Jelavic

Manchester City: Caballero, Zabaleta, Mangala, Clichy, Kompany, Silva (Demichelis 76′), Fernandinho (Navas 66′), Toure, Milner, Aguero (Lampard 72′), Dzeko

HASIL LAIN LIGA PREMIER INGGRIS, PEKAN KEENAM:
• Sabtu, 27 September 2014
– Liverpool 1 – 1 Everton
– Crystal Palace 2 – 0 Leicester City
– Southampton 2 – 1 Queens Park Rangers
– Sunderland 0 – 0 Swansea City
– Chelsea 3 – 0 Aston Villa
– Manchester United 2 – 1 West Ham United

Pemain Manchester City Lampard (18) dan Pablo Zabaleta acungkan jempol. JIBI/Rtr/Philip Brown

Pemain Manchester City Lampard (18) dan Pablo Zabaleta acungkan jempol. JIBI/Rtr/Philip Brown

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya