SOLOPOS.COM - Luis Suarez memberi tanda tangan ke fans seusai di sidang Arbitrasi. JIBI/Rtr/Denis Balibouse

Solopos.com, BARCELONA — Keputusan CAS yang mengukuhkan hukuman FIFA membuat Luis Suarez dipastikan absen dalam delapan pertandingan La Liga dan tiga laga Liga Champions. Namun dia bisa kembali beraksi di laga krusial: El Clasico.

Upaya Suarez agar hukuman skorsing akibat aksi gigit terhadap Giorgio Chiellini dipotong tidak sepenuhnya berhasil. Pengadilan banding olahraga (CAS), seperti dilansir detiksport, menyatakan striker asal Uruguay itu masih harus menjalani periode hukuman larangan bermain selama empat bulan, meski dia kini boleh terlibat dalam beragam aktivitas sepakbola seperti berlatih, datang ke stadion dan bahkan menjalani laga non-kompetitif.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Dalam keputusannya, CAS menyebut kalau sanksi Suarez mulai berlaku mulai 25 Juni 2014 – bukan 26 Juni yang merupakan hari di mana FIFA mengetok palu sanksi. Itu artinya hukuman Suarez akan habis pada 24 Oktober mendatang.

Kondisi itu membuat Suarez dipastikan bisa main saat Barca bertamu ke Madrid untuk menghadapi El Clasico pertama di musim 2014/2015. Suarez pada awalnya disanksikan bisa main di laga tersebut karena belum adanya kejelasan apakah laga akan digelar Sabtu (25/10/2014) atau hari Minggu (26/10/2014).

Berikut daftar pertandingan Barcelona yang tidak bisa diperkuat Suarez:

La Liga:
– Pekan 1 (Agustus 24) – Barcelona-Elche

– Pekan 2 (Agustus 31) – Villarreal-Barcelona

– Pekan 3 (September 14) – Barcelona-Athletic

– Pekan 4 (September 21) – Levante-Barcelona

– Pekan 5 (24 September) – Malaga-Barcelona

– Pekan 6 (September 28) – Barcelona-Granada

– Pekan 7 (Oktober 5) – Rayo Vallecano-Barcelona

– Pekan 8th day (19 October) – Barcelona-Eibar

Liga Champions

– Matchday I (16-17 September)

– Matchday II (30/1 October)

– Matchday III (21-22 October)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya