Hukuman Bui untuk Pejuang Demokrasi Myanmar Aung San Suu Kyi

Pejuang demokrasi yang juga pemimpin de facto Myanmar, Aung San Suu Kyi, 76, dijatuhi hukuman empat tahun penjara oleh penguasa junta Militer.

 Infografis Aung San Suu (Solopos/Whisnupaksa)

SOLOPOS.COM - Infografis Aung San Suu (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, YANGON — Pejuang demokrasi yang juga pemimpin de facto Myanmar, Aung San Suu Kyi, 76, dijatuhi hukuman empat tahun penjara dengan tuduhan hasutan dan melanggar peraturan virus corona, tetapi para pemimpin junta militer mengurangi masa hukumannya menjadi dua tahun penahanan di lokasinya saat ini.

PromosiKekuatan Super Netizen Indonesia yang Jatuhkan Mental Garuda Pertiwi

Seperti dilansir Antaranews, sebelumnya Aung San Suu Kyi ditahan Militer dalam upaya kudeta pada Senin (1/2/2021) dini hari. Myanmar berada dalam krisis sejak militer merebut kekuasaan dalam kudeta 1 Februari. Militer kemudian menangkap Suu Kyi dan sebagian besar pejabat pemerintahannya.

Menurut kelompok pemantau Asosiasi Bantuan untuk Tahanan Politik, pasukan keamanan yang berusaha untuk menghancurkan oposisi sejak itu telah menewaskan lebih dari 1.200 orang.

Rentetan peristiwa itu memicu pemberontakan bersenjata di seluruh negeri.

Infografis Aung San Suu (Solopos/Whisnupaksa)
Infografis: Whisnupaksa

Berita Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Atasi Masalah Sampah dengan Papi Sarimah

Program Paksa Pilah Sampah dari Rumah atau Papi Sarimah yang digagas Pemerintah Kecamatan Banjarsari Solo diharapkan jadi solusi masalah sampah di Kota Bengawan.

Hadapi Era Digital, Bekali Diri dengan 5 Skill Ini

Masih ada kesenjangan SDM yang tinggi dalam dunia digital. Untuk itu diperlukan skill atau keterampilan diri agar dapat bersaing dalam dunia kerja di era digital saat ini.

Daftar Bandara di Jawa Tengah

Provinsi Jawa Tengah (Jateng) memiliki enam bandara yang tersebar di berbagai daerah untuk menunjang konektivitas atau sarana transportasi warga.

Daftar Pemenang FIFA Award 2021

Robert Lewandowski menyabet penghargaan pemain pria terbaik dalam ajang FIFA Award 2021.

Tarik Ulur Ekspor Batu Bara

Pemerintah melarang ekspor batu bara mulai 1 Januari, namun pada 12 Januari pemerintah membuka kembali ekspor batu bara secara bertahap

Bawaslu Klaten Kembangkan Desa Antipolitik Uang dan Desa Pengawasan

Bawaslu Klaten mengembangkan empat desa antipolitik uang dan empat desa pengawasan partisipatif pada 2021.

Menyongsong Kebangkitan Pariwisata Kota Solo

Seiring adanya penurunan kasus positif Covid-19, jumlah kunjungan wisatawan di Kota Solo mulai menggeliat. Momentum Natal dan Tahun Baru (Nataru) menandai awal kebangkitan pariwisata di Kota Bengawan setelah hampir dua tahun dihantam pandemi.

Kekerasan Terhadap Perempuan dalam Angka

Kasus kekerasan terhadap perempuan masih saja terjadi.

Jumlah Warga Miskin di Soloraya dari 1996 hingga 2021, Naik atau Turun?

Selama lebih dari satu dekade, jumlah warga miskin di Soloraya mengalami pasang surut.

Pembangunan Masjid Agung Karanganyar, Proyek Ambisius Sang Bupati

Pembangunan Masjid Agung Karanganyar yang menelan anggaran Rp89 miliar menjadi proyek ambisius Bupati Karanganyar, Juliyatmono.

Hukuman Bui untuk Pejuang Demokrasi Myanmar Aung San Suu Kyi

Pejuang demokrasi yang juga pemimpin de facto Myanmar, Aung San Suu Kyi, 76, dijatuhi hukuman empat tahun penjara oleh penguasa junta Militer.

E-LIC Presisi, Inovasi Polres Grobogan

Polres Grobogan melauching E-LIC Presisi [lectronic Legal Information Center Presisi] bersamaan program Bebasan untuk membantu pelaku usaha.

Perbandingan UMK Tahun 2021/2022 di 35 Kabupaten/Kota Jawa Tengah

Rata-rata UMK tahun 2022 di 35 kabupaten/kota di Jateng mengalami kenaikan antara Rp1.403, 11 hingga Rp27.066,05 apabila dibandingkan dengan tahun 2021.

Fakta-Fakta Unik Liga Inggris, Balotelli Cuma Cetak 1 Assist

Ada sejumlah fakta unik yang terjadi di kompetisi Liga Premier Inggris. Mulai dari pemain yang sering diganti hingga pemain yang cuma mencatatkan satu assist di sepanjang kariernya di Premier League.

Gacor! Cristiano Ronaldo Tembus 800 Gol

Cristiano Ronaldo telah membukukan 800 gol dalam kariernya sebagai pesepak bola profesional.