SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO–Tercatat sungai tersebut mengalami status Siaga Kuning sebanyak tiga kali  hingga akhirnya keluar sinyal Siaga Merah.

Pantauan Solopos.com melalui situs resmi Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo (BBWSBS) http://hidrologi.bbws-bsolo.net/tma , menunjukkan status peningkatan debit air di Kali Pepe Tirtonadi. Sungai yang melintas di sekitar Terminal Tirtonadi tersebut pada Jumat pukul 08.00 WIB berstatus Siaga Kuning dengan ketinggian air 93.59.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Status tersebut bertahan cukup lama hingga pukul 09.00 WIB.  TMA belum turun namun malah naik. Kenaikan debit air pada waktu itu hanya sedikit dan berada pada angka 93.60 dengan status masih sama Siaga Kuning.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, air Kali Pepe cukup deras dengan warna kecokelatan. Ketinggian air masih agak jauh beberapa meter untuk menyentuh lantai jembatan Bendung Tirtonadi. 

Status Siaga Kuning bertahan hingga pukul 16.45 WIB dengan ketinggian air yang sama 93.60. Kondisi tersebut terus bertahan hingga pukul 16.49 WIB dengan status masih Siaga Kuning tanpa adanya penurunan TMA.

Status ketinggian air berubah naik menuju ke siaga yang lebih tinggi. Sinyal Siaga Merah di Kali Pepe Tirtonadi muncul pada pukul 16.50 WIB. Dari data terakhir yang didapatkan di laman BBWSBS, ketinggian air mencapai pada angka 94.81. Namun pada malam hari status turun ke Siaga Kuning. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya