SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Hujan sinar laser mengiringi kemenangan Senegal atas Mesir dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Afrika yang digelar di berlangsung di Stadion Stade Me Abdoulaye Wade, Senegal, Rabu (30/3/2022) dini hari WIB.

Sinar laser berwarna hijau yang disorotkan penonton seperti mengerubuti wajah para pemain kedua tim terutama pemain Mesir setiap mereka menuasai bola. Sinar berwarna hijau selalu mengarah ke wajah mereka untuk mengganggu pandangan dan konsentrasi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Singkirkan Mesir, Senegal Susul Ghana Lolos ke Piala Dunia 2022

Senegal akhirnya memenangi duel hidup mati penentuan tim yang berhak lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar.

Ekspedisi Mudik 2024

Laga penentuan perebutan tiket Piala Dunia 2022 zona Afrika antara Senegel dan Mesir harus dilalui lewat perpanjangan waktu 2×15 menit dan diakhiri dengan adu tendangan penalti. Pada babak penalti ini Senegal unggul dengan skor 3-1 (agregat 4-2). Sadio Mane menjadi penentu kemenangan Senegal. Sementara itu, sebagai penendang pertama, Mohamed Salah gagal mencetak gol karena bola tendanganya melambung di atas mistar.

Senegal sekali lagi mengatasi perlawanan Mesir,setelah sebelumnya mereka juga menang di Piala Afrika.

Baca Juga: Ghana Tim Pertama Afrika yang Lolos ke Putaran Final Piala Dunia 2022

Pada babak reguler Senegel unggul 1-0 karena gol bunuh diri pemain Mesir, Hamdi Fathi pada menit keempat. Sepanjang pertandingan kedua tim menampilkan sepak bola menyerang. Babak pertama berakhir dengan skor tetap 1-0 untuk Senegal.

Pada 15 menit menjelang akhir pertandingan Mesir tampil agresif dan menekan jantung pertahanan Senegal. Beberapa kali gawang Senegal yang dijaga kiper Chelsea, Edouard Mendy, berada dalam ancaman serius oleh serangan Mesir.

Pada menit ke-81 Senegal punya peluang matang melalui Ismaila Sarr, namun ia yang tinggal berhadapan dengan kiper El Shenawy gagal menjaringkan bola. Tendangannya melenceng tipis di sisi kiri gawang Mesir ditambah posisi Sarr dianggap lebih dulu offside.

Baca Juga: Zona CONCACAF Masih Ketat, 3 Tim Punya Peluang ke Piala Dunia 2022

Hingga babak kedua berakhir skor tetap 1-0 untuk Senegal yang berarti pertandingan harus dilalui dengan perpanjangan waktu karena agregat gol sama 1-1 karena  pada leg pertama Mesir menang 1-0.

Pada babak perpanjangan waktu tidak ada gol tercipta sehingag skor tetap 1-0 untuk Senegal dengan agregat 1-1 yang memaksa laga dilanjutkan dengan adu tendangan penalti.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya