Kategori: Kulon Progo

Hujan, Liburan di Pantai Glagah Tak Bergairah


Solopos.com/Arief Junianto/JIBI/Harian Jogja

Solopos.com, KULONPROGO-Objek Wisata Pantai Glagah tidak mampu menarik kedatangan pengunjung saat momen libur Hari Raya Natal, Rabu (25/12/2013) kemarin. Dari data tiket masuk di tempat pemungutan retribusi (TPR) objek wisata itu, baru ada 787 tiket keluar pada pukul 13.00 WIB.

Petugas TPR Pantai Glagah, Agus Setiyanto menduga seringnya hujan mengguyur menjadi penyebab keengganan pengunjung untuk berlibur ke pantai.

"Mendung merata hampir di semua wilayah. Akhirnya wisatawan malas untuk datang ke pantai memanfaatkan momen liburan," ujarnya saat ditemui Solopos.com, Rabu (25/12/2013).

Dia menambahkan, volume kedatangan pengunjung saat libur Natal itu bahkan lebih mengalami penurunan bila dibandingkan dengan libur hari Minggu beberapa waktu sebelum terjadi intensitas hujan tinggi di Kulonprogo.

Pada libur hari Minggu pertengahan November lalu, lanjut, dia kedatangan pengunjung mencapai angka 1.200 lebih. "Jadi memang libur Natal ini frekuensinya kami bisa katakan tidak terlalu menggembirakan," katanya.

Share
Dipublikasikan oleh
Maya Herawati