SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/dok)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/dok)

JOGJA—Hujan yang melanda wilayah Jogja pada Kamis (29/11/2012) petang, menggenangi puluhan rumah warga. Selain banjir, dua titik longsor terjadi di Kali Code, dan sejumlah pohon tumbang menimpa warung.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Berdasarkan informasi yang dihimpun Harian Jogja, sejumlah wilayah tergenang banjir. Banjir juga menggenangi puluhan rumah di sejumlah lokasi. Misalnya, puluhan rumah di RW 2 dari RT 6 hingga RT 9, Pandean, Umbulharjo. Ketinggian air hujan yang masuk wilayah tersebut mencapai 1 meter.

“Ada 30 rumah warga yang terendam air akibat luapan Kali Mambu yang tidak bisa menampung air hujan,” ucap Camat Umbulharjo, Agus Winarto, saat dikonfirmasi, kemarin.

Adapun luapan Kali Mbelik, Klitren, Gondokusuman, puluhan rumah di RW 6, RW 3 dan RW 1 terendam air setinggi 30 cm. “Terdapat 50 rumah warga yang tergenang air setinggi hingga 50 centimeter di beberapa RT. Banjir juga menggenangi 8 rumah wilayah Gendeng, Pasar Talok, Gondokusuman,” jelas Camat Gondokusuman, Wirawan Hario Yudho.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya