SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, KATHMANDU – Hujan deras yang mengguyur Nepal menimbulkan sejumlah bencana banjir dan tanah longsor. Setidaknya 21 orang tewas dan 10 lainnya terluka akibat hujan lebat yang mengakibatkan tanah longsor dan banjir di seantero Nepal, kata para pejabat, Sabtu (13/7/2019).

Sementara itu 10 orang lainnya masih hilang, lanjut pejabat.“Kami tengah mencari yang hilang. Sekitar 50 orang telah diselamatkan dari berbagai daerah [negara],” kata polisi dalam sebuah pernyataan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hujan lebat selama tiga hari terakhir memicu tanah longsor dan banjir, serta menyebabkan wilayah terendam, memicu kematian dan kehancuran wilayah tengah dan timur negara itu. Di ibu kota, Kathmandu, tim SAR menyelamatkan puluhan orang menggunakan perahu karet karena rumah mereka terendam oleh air sungai yang meluap.

Tiga pekerja imigran tewas pada Jumat ketika tembok bangunan runtuh setelah hujan mengguyur di pinggiran timur kota.

Badan penanggulangan bencana negara itu mengatakan pada Jumat bahwa helikopter bersiaga untuk mengangkut orang-orang yang terkena dampak banjir dan tanah longsor, yang telah memblokir sejumlah jalan raya di seluruh negeri dan membuat ratusan penumpang terdampar.

Ratusan warga Nepal meninggal setiap tahun akibat banjir dan tanah longsor selama musim hujan di negara itu, yang berlangsung sepanjang Juni dan September.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya