SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Klaten (Espos)–Hujan lebat yang mengguyur kawasan Klaten seharian, Selasa (9/10), mengakibatkan Sungai Dengkeng dan Sungai Ujung meluap hingga merendam ratusan rumah, ratusan hektare sawah di Kecamatan Wedi dan Cawas.

Pantauan Espos di sejumlah kawasan di Klaten, Rabu (10/11) hujan lebat itu juga mengakibatkan tebing di jalan Wedi-Bayat tepatnya di Desa Melikan longsor pada Selasa petang. Longsornya tebing itu sempat mengakibatkan jalannya lalu lintas terganggu. Selain menggenangi rumah dan area sawah, luapan Sungai Ujung juga menggenangi jalan Wedi-Bayat tepatnya di Desa Brangkal. Akibatnya, jalannya lalu lintas dialihkan ke jalan perkampungan setempat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara hujan lebat juga mengakibatkan debit air di Sungai Mlese meninggi hingga mengakibatkan tanggul jebol. Hingga Rabu pagi, sejumlah warga masih memperbaiki tanggul tersebut dengan timbunan pasir dan batu. “Agar longsor tanggul ini tidak semakin parah, kami menimbunnya dengan pasir dan bebatuan secara swadaya,” papar Sukarno, warga Desa Gombang, Cawas, Klaten.

mkd

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya