SOLOPOS.COM - Tanah Longsor terjadi di jalan Desa Ngargoyoso, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, saat terjadi hujan lebat Kamis (10/3/2022) sejak sore. (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kabupaten Karanganyar, Kamis (10/3/2022) sejak sekitar pukul 16.00 WIB menyebabkan bencana tanah longsor di wilayah Desa Ngargoyoso, Kecamatan Ngargoyoso.

Belum diketahui secara pasti dampak akibat longsor tersebut. Namun, berdasarkan info sementara yang dihimpun Solopos.com dari sukarelawan setempat, longsor mengenai rumah warga, masjid, dan menutup jalan.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Joko Sunarto, salah satu sukarelawan setempat, mengatakan daerah yang terdampak antara lain di Dusun Melikan, Dusun Karangbangun, Dusun Tlobo, Dusun Sekucing, dan Dusun Sokorejo.

Baca Juga: Sempat Tertutup Longsor, Jalan Tawangmangu-Jatiyoso Sudah Bisa Dilewati

“Sementara ini yang dilaporkan, longsor terjadi di Melikan, Karangbangun, Tlobo, Sekucing, Sokorejo,” ujarnya saat dihubungi sekitar pukul 19.15 WIB.

Meski terjadi longsor, Joko mengatakan saat ini belum ada pergerakan sukarelawan untuk melakukan upaya pembersihan. Selain sudah gelap, cuaca juga masih turun hujan lebat dan dikhawatirkan ada longsor susulan.

“Malam ini teman-teman baru berkordinasi. Belum ada pergerakan. Sebab, selain sudah gelap, hujan juga masih turun deras. Khawatir longsor susulan,” ujarnya.

Baca Juga: Longsor Tutup Jalur Tawangmangu-Jatiyoso

Camat Ngargoyoso, Wahyu Agus Pramono, menyampaikan keterangan senada. Menurutnya, saat ini pihaknya masih berkordinasi dengan para sukarelawan. “Malam ini kami masih kordinasi,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya