SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, KARANGANYAR — Bencana alam tanah longsor terjadi di sejumlah wilayah di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Rabu (6/3/2019). Satu orang meninggal dunia akibat tertimpa pohon di kawasan Tawangmangu, Rabu sore.

Informasi yang dihimpun , tanah longsor terjadi di sejumlah wilayah di Kabupaten Karanganyar, seperti Tawangmangu, Jenawi, Matesih, Jatiyoso, Ngargoyoso, dan lain-lain. Tanah longsor diduga dipicu hujan lebat selama berjam-jam hampir merata mengguyur wilayah Bumi Intan Pari.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Informasi yang dihimpun , satu korban meninggal adalah pengendara sepeda motor Honda Vario pelat nomor AD 3974 IK. Korban tercatat warga Waringinrejo RT 002/RW 022, Desa Cemani, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Sandy Firmansyah, 27.

Saat itu, Sandy membonceng temannya Iwan Prasetyo Utomo, 29, warga Tawangsari RT 002/RW 007, Desa Grajegan, Kecamatan Tawangsari, Kabupaten Sukoharjo. Kondisi Iwan saat dibawa ke RSUD Moewardi Solo mengalami patah tulang tangan kiri, sakit di bagian perut dan kepala. 

Kapolsek Tawangmangu, Iptu Ismugiyanto, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Catur Gatot Efendi, menyampaikan dua korban tertimpa pohon di tepi Jalan Raya Solo-Tawangmangu, tepatnya di Dukuh Plumbon, RT 003/RW 004, Desa Plumbon, Kecamatan Tawangmangu.

Pohon diduga berdiameter 30 sentimeter itu tumbang dan menimpa keduanya saat melintas.

“Kejadian Rabu jam 15.00 WIB. Hujan lebat dan sekitar jam 17.30 WIB hujan semakin deras. Kondisi itu mengakibatkan pohon tumbang. Diduga tanah penyangga pohon itu longsor sehingga pohon roboh ke arah jalan dan menimpa pengguna jalan. Mereka berboncengan dari arah Tawangmangu ke Karangnanyar. Sandy meninggal di lokasi kejadian dan dibawa ke Puskesmas Tawangmangu,” ujar dia.

Sejumlah warga sekitar, anggota Polsek, anggota Koramil, dan sukarelawan memindahkan pohon yang tumbang melintang di jalan ke tepi. Arus lalu lintas sempat tersendat tetapi kembali lancar setelah pohon dipindahkan ke tepi.

Jenazah Sandy diambil keluarga sekitar pukul 22.00 WIB dan dibawa pulang untuk dikebumikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya