SOLOPOS.COM - Ilustrasi hujan ringan. (freepik.com)

Solopos.com, BOYOLALI — Wilayah Boyolali akan kembali diguyur hujan lebat pada siang hingga sore hari ini menurut prakiraan cuaca Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG, Sabtu (4/2/2023).

Suhu udara cukup dingin pada titik terendah yakni 23 derajat Celcius pada pagi menjelang Subuh sedangkan pada siang hari cukup panas dengan suhu tertinggi 32 derajat Celcius.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pantauan Solopos.com di laman resmi BMKG, pergerakan angin terpantau dari barat daya dan barat dengan kecepatan 10-20 km/jam. Prakiraan cuaca harian BMKG dilaporkan perubahannya setiap tiga jam.

Dimulai pada dini hari pukul 01.00 WIB, prakiraan cuaca Boyolali berawan dengan suhu udara 24 derajat Celcius. Udara sangat lembap dengan tingkat kelembapan 100% sedangkan angin dari barat daya dengan kecepatan 10 km/jam.

Ekspedisi Mudik 2024

Berlanjut ke pukul 04.00 WIB, cuaca masih berawan dengan suhu udara turun jadi 23 derajat Celcius. Tingkat kelembapan udara berkurang sedikit jadi 95% dan angin masih dari barat daya dengan kecepatan 10 km/jam.

Cuaca masih berawan pada prakiraan pukul 07.00 WIB dengan suhu udara 25 derajat Celcius. Kelembapan udara naik lagi jadi 100% dan angin masih dari arah barat daya dengan kecepatan masih 10 km/jam.

Hujan mulai mengguyur wilayah Boyolali dengan intensitas ringan pada prakiraan cuaca pukul 10.00 WIB. Suhu udara naik jadi 28 derajat Celcius dan kelembapan udara berkurang jadi 85%.

Sedangkan angin terpantau dari arah barat daya dengan kecepatan bertambah jadi 20 km/jam. Hujan bertambah lebat pada pukul 13.00 WIB. Suhu udara naik drastis menjadi 32 derajat Celcius dan kelembapan udara berkurang lagi jadi 75%.

Angin dengan kecepatan 20 km/jam bergerak dari arah barat daya. Berikutnya pada pukul 16.00 WIB, hujan lebat masih mengguyur dengan suhu udara turun jadi 28 derajat Celcius.

Tingkat kelembapan udara naik jadi 90% dan pergerakan angin dari barat dengan kecepatan masih 20 km/jam. Hujan masih turun namun intensitas berkurang jadi ringan pada prakiraan cuaca pukul 19.00 WIB.

Suhu udara turun jadi 26 derajat Celcius dan tingkat kelembapan udara naik jadi 95%. Angin terpantau dari arah barat daya dengan kecepatan 10 km/jam.

Terakhir pada prakiraan pukul 22.00 WIB, hujan sudah berhenti dan cuaca berubah jadi berawan dengan suhu udara 25 derajat Celcius. Tingkat kelembapan naik lagi jadi 100% dan angin terpantau dari barat daya dengan kecepatan 10 km/jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya