SOLOPOS.COM - Ilustrasi cuaca hujan. (freepik.com)

Solopos.com, BOYOLALI — Hujan kembali mengguyur wilayah Boyolali pada sore hingga malam hari ini menurut prakiraan cuaca Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG, Selasa (6/6/2023). Selebihnya cuaca lebih banyak berawan.

Suhu udara relatif hangat dengan posisi terendah 23 derajat Celcius pada pagi menjelang Subuh sedangkan suhu tertinggi 31 derajat Celcius pada siang hari. Arah angin dari tenggara dengan kecepatan 10-20 km/jam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Prakiraan cuaca harian BMKG disampaikan dengan pembaruan per tiga jam dimulai pada pukul 01.00 WIB. Cuaca berawan pada dini hari itu dengan suhu udara 25 derajat Celcius. Kelembapan udara tinggi mencapai 90% sedangkan angin dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Langit Boyolali masih berawan pada pukul 04.00 WIB dengan suhu udara turun jadi 23 derajat Celcius. Udara bertambah lembap dengan tingkat kelembapan naik jadi 95% dan angin masih melaju dengan kecepatan 10 km/jam dari tenggara.

Cuaca masih berawan pada pagi hari pukul 07.00 WIB dengan suhu udara naik kembali ke angka 25 derajat Celcius dan tingkat kelembapan turun jadi 85%. Angin tetap dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Berlanjut ke pukul 10.00 WIB, cuaca juga berawan dengan suhu udara bertambah panas mencapai 28 derajat Celcius. Tingkat kelembapan udara turun jadi 75% dan angin belum berubah arah dari tenggara dengan kecepatan 20 km/jam.

Prakiraan cuaca Boyolali tetap berawan pada siang hari pukul 13.00 WIB. Suhu udara naik ke titik tertinggi yakni 31 derajat Celcius sementara tingkat kelembapan udara bertahan di angka 65%. Angin juga dari tenggara dengan kecepatan 20 km/jam.

Sementara itu, hujan ringan diprediksi turun pada sore hari pukul 16.00 WIB. Suhu udara turun jadi 28 derajat Celcius sementara tingkat kelembapan udara naik jadi 80%. Angin dari tenggara dengan kecepatan 20 km/jam.

Hujan ringan masih mengguyur pada malam hari pukul 19.00 WIB. Suhu udara bertahan 28 derajat Celcius dan kelembapan udara juga masih sama yakni 80%. Angin dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Terakhir pada pukul 22.00 WIB, hujan sudah reda dan cuaca berubah berawan dengan suhu udara turun lagi jadi 25 derajat Celcius. Kelembapan udara naik jadi 85% sedangkan angin dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya