SOLOPOS.COM - Arus lalu lintas di Jalan Solo-Purwodadi Gemolong, Sragen, macet akibat pohon tumbang melintang jalan, Sabtu (12/10/2019). (Istimewa)

Solopos.com, SRAGEN – Hujan deras dan angin kencang mengguyur kawasan Gemolong, Sragen, Jawa Tengah, Sabtu (12/10/2019), sore sekitar pukul 16.40 WIB. Akibatnya, sejumlah pohon di jalan raya Solo-Purwodadi tumbang dan menyebabkan kemacetan.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sragen, Sugeng Priyono, menyampaikan, hujan deras dan angin kencang itu mengakibatkan beberapa pohon tumbang. Pohon tersebut melintang di dua lokasi jalan Solo-Purwodadi, yakni Dukuh Sidodadi dan di dekat lampu merah Gemolong, Sragen.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Pohon tumbang tersebut membuat arus lalu lintas macet beberapa menit. Tim BPBD bersama sukarelawan kemanusiaan langsung ke lokasi untuk evakuasi hingga pukul 18.30 WIB. Arus lalu lintas yang ramai menjadi kendala tersendiri saat evakuasi,” ujarnya kepada Solopos.com.

Ekspedisi Mudik 2024

Sugeng Priyono mengatakan, ada lima orang anggota BPBD yang diterjunkan dalam proses evakuasi. Mereka dibantu oleh personel sukarelawan SAR sebanyak 32 orang. Di antaranya SAR Wong Salam, SAR Semut Ireng, RAPI, KWS, Muspika Gemolong, dan warga lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya