Arus lalu lintas di Jalan Solo-Purwodadi Gemolong, Sragen, macet akibat pohon tumbang melintang jalan, Sabtu (12/10/2019). (Istimewa)

Solopos.com, SRAGEN – Hujan deras dan angin kencang mengguyur kawasan Gemolong, Sragen, Jawa Tengah, Sabtu (12/10/2019), sore sekitar pukul 16.40 WIB. Akibatnya, sejumlah pohon di jalan raya Solo-Purwodadi tumbang dan menyebabkan kemacetan.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sragen, Sugeng Priyono, menyampaikan, hujan deras dan angin kencang itu mengakibatkan beberapa pohon tumbang. Pohon tersebut melintang di dua lokasi jalan Solo-Purwodadi, yakni Dukuh Sidodadi dan di dekat lampu merah Gemolong, Sragen.

“Pohon tumbang tersebut membuat arus lalu lintas macet beberapa menit. Tim BPBD bersama sukarelawan kemanusiaan langsung ke lokasi untuk evakuasi hingga pukul 18.30 WIB. Arus lalu lintas yang ramai menjadi kendala tersendiri saat evakuasi,” ujarnya kepada Solopos.com.

Sugeng Priyono mengatakan, ada lima orang anggota BPBD yang diterjunkan dalam proses evakuasi. Mereka dibantu oleh personel sukarelawan SAR sebanyak 32 orang. Di antaranya SAR Wong Salam, SAR Semut Ireng, RAPI, KWS, Muspika Gemolong, dan warga lainnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten