SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Hujan deras yang mengguyur Kota Semarang, Senin (3/12/2018) sore, menyebabkan pohon-pohon di sejumlah titik di ibu kota Jawa Tengah tersebut tumbang. Sebuah pohon berukuran besar tumbang di Jl. Pamularsih, tepatnya di depan toko oleh-oleh Tahu Bakso Bu Pudji.

Pohon berdiameter sekitar 1,5 m tersebut tumbang hingga menutup salah satu ruas jalan yang masuk dalam jalur pantura menuju arah selatan itu. Beruntung tidak ada pengendara kendaraan bermotor yang menjadi korban akibat pohon yang tumbang hingga bagian akarnya terangkat itu.

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Salah seorang warga setempat, Amel, 26, mengatakan pohon tiba-tiba tumbang saat hujan deras. “Tumbang ke arah jalan, beruntung tidak ada kendaraan yang melintas,” katanya.

Petugas gabungan langsung memotong batang pohon tersebut untuk disingkirkan ke tepi jalan. Akibat kejadian itu, arus lalu ljntas di Jalan Pamularsih sempat macet karena diberlakukan contra flow.

Pohon tumbang juga terjadi di Jl. Pahlawan, Kota Semarang, tepatnya di depan kantor Pengadilan Tinggi Jawa Tengah. “Tadi langsung tumbang saat hujan deras,” kata Purnomo, salah seorang pegawai pengadilan tinggi setempat.

Pohon yang tidak terlalu besar ukurannya itu ditanam di atas trotoar Jl. Pahlawan. Selain pohon timbang, hujan deras yang berlangsung lebih dari satu jam tersebut juga menyebabkan genangan di sejumlah ruas jalan di Kota Semarang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya