Hujan Deras, Tebing 3 Meter di Kediri Longsor Rusak Dua Rumah
Petugas BPBD Kabupaten Kediri dibantu warga melakukan pembersihan dari sisa material tanah longsor di Desa Petungroto, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Kamis (16/1/2020). (Antara)

Solopos.com, KEDIRI — Hujan deras yang mengguyur pada Rabu (15/1/2020) petang membuat tebing setinggi tiga meter di Desa Petungroto, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, longsor dan menimpa dua rumah warga.

Dapur Muaji, 46, dan Nurohman, 25, rusak setelah tanah tebing menghancurkan tembok rumah mereka. Rumah Nurohman kebetulan bersebelahan dengan rumah ayahnya, Muaji, yang seorang perangkat desa tersebut.

“Rumah Muaji ditempati tiga orang. Beruntung tidak ada korban jiwa,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kediri, Slamet Turmudi, Kamis (16/1/2020) seperti dilansir Antara.

Jarak antara rumah dengan tebing sekitar 3 meter, sedangkan ketinggian tebing sekitar 3 meter. Material longsoran dari tanah yang bercampur air tersebut juga sebagian masuk ke dapur.

Selain menimpa dua rumah tersebut, tanah longsor juga menutup sebagian jalan di Dusun Kepet, Desa Petungroto. Jalan tersebut menghubungkan dua dusun, yakni Dusun Jabon, Desa Petungroto dan Dusun Ngetrep, Desa Ngetrep.

Puluhan warga dibantu petugas BPBD Kediri dan sukarelawan lainnya langsung bekerja bakti menyingkirkan material longsoran pada Kamis pagi. Setelah dibersihkan, rumah Muaji dan Nurohman masih bisa ditempati meski sebagian temboknya jebol.

Sumber: Antara


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho